Ayo Para Pensiunan Segera Autentikasi Data, PT Taspen Mau Salurkan Gaji-13

Ayo Para Pensiunan Segera Autentikasi Data, PT Taspen Mau Salurkan Gaji-13

Ilustrasi gaji ke-13 pensiunan. Foto : Net--

JAKARTA, ENIMEKSPRES.CO.ID - PT Taspen bersiap salurkan gaji ke-13, untuk itu, para pensiunan diminta melakukan proses autentikasi dan verifikasi data melalui Aplikasi Taspen.

“Proses validasi identitas ini perlu dilakukan untuk meningkatkan keamanan data,” kata Corporate Secretary PT Taspen, Mardiyani dalam keterangan resminya dikutip enimekspres.co.id dari laman taspen.co.id, Selasa 16 Mei 2023.

Ditegaskan Mardiyani, PT Taspen memang berkewajiban menyalurkan gaji ke-13 kepada pensiunan sehingga tidak diperlukan pengajuan atau persyaratan khusus.

Hanya saja, validasi data penerima diberlukan dalam uyapa meningkatkan keamanan.

BACA JUGA:ASN Harap Bersabar, Gaji ke-13 Dipastikan Cair, Ini Waktu Pencairannya Menurut Menkeu Sri Mulyani

BACA JUGA:Kamu Punya Uang Logam 100 Rupiah Gambar Rumah Gadang? Buruan Jual, Kolektor Siap Beli Puluhan Juta

Katanya, penyaluran gaji ke-13 untuk pensiunan sudah sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Keuangan No 39 tahun 2023 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketigabelas kepada Aparatur Negara, Penerima Pensiun, Pensiunan, serta Penerima Tunjangan Tahun 2023 yang Bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani menegaskan bahwa penyaluran gaji ke-13 akan dilakukan pada Juni 2023.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah No 15 tahun 2023, mereka yang akan mendapat gaji ke-13 adalah Apartur Sipil Negara, pensiunan, TNI, Polri serta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

Besaran jumlah yang akan diterima sama dengan Tunjangan Hari Raya (THR) lalu yang terdiri dari tunjangan pangan, tunjangan poko, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan, serta 50 persen tunjangan konerja per bulan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: