Detik-detik Jelang Tutup Pendaftaran, Partai Garuda Muara Enim Daftarkan Bacaleg 90 Persen Milenial

Detik-detik Jelang Tutup Pendaftaran, Partai Garuda Muara Enim Daftarkan Bacaleg 90 Persen Milenial

DPD Partai Garuda Muara Enim daftarkan Bacaleg ke KPU Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - DPD Partai Garuda Kabupaten Muara Enim mendaftarkan Bacaleg DPRD dengan persentase 90 persen Bacaleg minenial di detik-detik jelang penutupan pendaftaran.

Partai Garuda mendaftaran sebanyak 12 Bacaleg untuk 5 Daerah Pemilihan (Dapil) DPRD Muara Enim pada Pemilihan Legeslatif (Pileg) 2024 mendatang.

Pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD oleh Partai Garuda ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muara Enim dilakukan, pada Minggu 14 Mei 2023 pukul 23.00 WIB.

Pendaftaran Bacaleg Partai Garuda disampaikan langsung oleh Ketua DPD Partai Garuda Kabupaten Muara Enim Esmul Yadi didampingi Sekretaris Efrizal dan Bendahara Wengki Wulandari.

BACA JUGA:Partai Gelora Muara Enim Daftarkan 45 Bacaleg, Target Dapat 5 Kursi DPRD

BACA JUGA:Partai Buruh Muara Enim Daftarkan 7 Bacaleg, Segini Target Kursi DPRD yang Ingin Diraih

Menurut Ketua DPD Partai Garuda Kabupaten Muara Enim, Esmul Yadi pihaknya sengaja sekitar 90 persen Bacalegnya adalah para kaum milenial dan keterwakilan perempuannya adalah sebesar 60 persen.

Dimana, dari 12 Bacaleg yang maju terdiri dari Bacaleg perempuan sebanyak 7 orang dan selebihnya 5 orang adalah laki-laki.

Pihaknya banyak merekrut para kaum Milenial, sebab selama ini kaum Milenial dan perempuan sedikit sekali diberikan ruang di dalam partai.

Untuk itu, pihaknya pada Pileg 2024 mendatang jumlah pemilih Milenial sebanyak 60 persen dari total jumlah penduduk Indonesia sehingga lebih berpotensi.

BACA JUGA:Nino Adrian: Insya Allah PPP Menang Pileg 2024

BACA JUGA:PKN Muara Enim Ajukan 12 Bacaleg Bertarung Pileg 2024, Target Raih 5 Kursi DPRD

Selain itu, juga kaum Milenial rata-rata tidak gagap teknologi dan energik serta inovasi sehingga perlu pemikiran yang baik untuk membangun Kabupaten Muara Enim.

"Tadi ada kendala sedikit yakni masalah teknis aplikasi Silon. Mudah-mudahan bisa secepatnya selesai," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: