Mayat Bayi di TPU Husnul Hotimah Air Lintang Muara Enim Berjenis Kelamin Laki-laki

Mayat Bayi di TPU Husnul Hotimah Air Lintang Muara Enim Berjenis Kelamin Laki-laki

Mayat bayi yang ditemukan di TPU Husnul Hotimah Air Lintang Muara Enim, Sumsel berjenis kelamin laki-laki. Foto : DOK/NET--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Mayat bayi yang ditemukan di TPU Husnul Hotimah Air Lintang Muara Enim, Sumsel, berjenis kelamin laki-laki.

Itu diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan visum petugas RSUD dr. HM Rabain Muara Enim.

Demikian dijelaskan Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi, terkait penemuan mayat bayi di TPU Husnul Hotimah Air Lintang Muara Enim, Sumsel.

“Untuk pemeriksaan visum bahwa mayat bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki," jelas Kapolres Muara Enim kepada wartawan, Jumat 12 Mei 2023.

BACA JUGA:Ditemukan Mayat Bayi di TPU Husnul Hotimah Air Lintang Muara Enim, Ada yang Kenal?

Kata Kapolres, usia bayi itu sekitar satu bulan jika dihitung  dari tanda tali pusat, yang terlepas paling lama dua minggu.

“Mayat bayi tersebut diduga telah meninggal lebih dari 7 hari. Itu dilihat dari lebam di mayat dan pembusukan di seluruh tubuh mayat bayi,” kata Kapolres lagi.

Diberitakan sebelumnya, sesosok mayat bayi ditemukan telah membusuk di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Husnul Hotimah, RT 04 RW 05 Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat bayi malang tersebut.

BACA JUGA:Mayat Bayi di TPU Husnul Hotimah Air Lintang Muara Enim Sudah Membusuk, Ini Barang Bukti Ditemukan

Informasi dihimpun juga, bahwa penemuan mayat bayi tersebut terjadi pada Jumat 12 Mei 2022 sekitar pukul 9.45 WIB di TPU Husnul Hotimah.

Keberadaan mayat bayi diketahui oleh para saksi yang sedang menggali kubur, dan mencium aroma tidak sedap di TPU Husnul Hotimah Air Lintang Muara Enim.

Ketika dicari sumber bau busuk itu, ditemukan ada mayat bayi yang dibalut kain putih di dalam kardus air mineral.

Melihat ada mayat bayi itu, warga langsung melapornya ke pihak kepolisian, sehingga mayat berhasil diamankan dan dibawa ke kamar mayat RSUD dr. HM Rabain Muara Enim untuk dilaksanakan pemeriksaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: