Sambangi Polres Muara Enim, Ini yang Dilakukan Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Sumsel

Sambangi Polres Muara Enim, Ini yang Dilakukan Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Sumsel

Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Sumsel sambangi Polres Muara Enim, Selasa 9 Mei 2023. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Sumsel sambangi Polres Muara Enim, Selasa 9 Mei 2023.

Kunjungan tim ini dalam rangka pelaksanaan Audit Kinerja Tahap I.

Dalam audit tersebut yang menjadi pemeriksaan, aspek perencanaan, dan pengorganisasian dilaksanakan di Ruang Rupatama Polres Muara Enim.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi didampangi Wakapolres Muara Enim Kompol CS Panjaitan, Pejabat Utama Polres Muara Enim, dan Kapolsek Jajaran.

BACA JUGA:Lagi, Polda Sumsel Amankan 8 Sopir Truk Pengangkut Batu Bara Ilegal Asal Muara Enim, Segini Barang Buktinya

BACA JUGA:Kunjungi PALI, Kapolda Sumsel Tinjau Pembangunan Mako Brimob dan Rumah Dinas Polres PALI

Sedangkan Tim Audit dari Polda Sumsel dipimpin oleh Kombes Pol Bambang Irawan diikuti oleh AKBP Dedy Adrianto, Kompol Dulia Hartati, Kompol Siti Nuraini, Kompol Hari Apdika, Kompol Suyanto, Kompol Alpiansyah Putra, Kompol Agus Irwantoro, Bripka Ferry Ibrahim,  dan Bripka Thika Linggasari.

“Audit yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari upaya untuk membantu Satuan Kerja (Satker) dalam mencegah dan menghindari terjadinya penyimpangan pelaksanaan tugas Kepolisian serta akuntabilitas penggunaan anggaran berbasis kinerja,” jelas Kapolres Muara Enim.

Kegiatan audit juga, kata dia, merupakan upaya strategis sebagai salah satu fungsi kontrol dalam memperbaiki kinerja organisasi agar lebih peka terhadap dinamika perkembangan lingkungan kerja untuk menemukan, mengenali dan mengidentifikasi secara dini kemungkinan penyimpangan, serta meminimalisir terjadinya tindakan yang dapat merugikan keuangan Negara khususnya di lingkungan Polda Sumsel.

Oleh karena itu, Tim Audit Polda Sumsel mengharapkan adanya kerja sama dan keterbukaan dari seluruh objek audit kinerja.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Kunjungi PALI, Ini Agendanya

BACA JUGA:5 Kabupaten dan Kota di Sumatera Selatan dengan Jumlah Penduduk Terdikit, Apakah Daerahmu Termasuk?

Kerja sama dan saling keterbukaan antara subjek dengan objek audit kinerja tentu sangat diperlukan untuk kelancaran kegiatan demi tercapainya tujuan audit kinerja untuk menyatukan dan memberikan petunjuk serta mengarahkan guna mendukung pelaksanaan tugas yang lebih baik. 

“Tentunya dengan adanya audit ini kami juga dapat saling berinteraksi dengan tim apabila ada hal-hal yang perlu didiskusikan mulai dari aspek perencanaan dan pengorganisasian ini diikuti oleh seluruh Bagian, Satuan, Sie dan Polsek jajaran Polres Muara Enim,”ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: