Sumsel Tuan Rumah Olimpiade PGRI ke-1, Gubernur: Sebagai Ajang Promosi Sekaligus Meningkatkan Ekonomi Daerah

Sumsel Tuan Rumah Olimpiade PGRI ke-1, Gubernur: Sebagai Ajang Promosi Sekaligus Meningkatkan Ekonomi Daerah

Sumsel Tuan Olimpiade PGRI ke-1, Gubernur Sumsel Herman Deru sebut sebagai ajang promosi sekaligus meningkatkan ekonomi daerah. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Gubernur Sumsel Herman Deru mengaku bangga atas ditunjuknya Sumsel menjadi tuan rumah Olimpiade Sekolah PGRI ke-1 Tahun 2023 tingkat Nasional.

Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung pada September 2023 mendatang.

Sebagai rasa bangga, Gubernur Sumsel Herman Deru berjanji akan mendukung agar pelaksanaan olimpiade yang baru pertama digelar tersebut dapat berlangsung dengan dan sukses.

"Terima kasih atas ditunjuk Sumsel tuan rumah. Kegiatan ini bakal melibatkan ribuan siswa/siswi seluruh Indonesia," kata Gubernur Sumsel Herman Deru.

BACA JUGA:5 Universitas Swasta Terkenal di Palembang Sumsel, Cek di Sini

BACA JUGA:Bupati di Sumsel Ini Mengundurkan Diri, Ini Penyebabnya

Ketika Gubernur Sumsel Herman Deru menerima Ketua PGRI Sumsel Ahmad Zulinto dan Ketua Perwakilan Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Sumsel Hasanuddin, serta rombongan di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Senin 8 Mei 2023.

Menurut Gubernur Sumsel, Herman Deru, sebagai tuan rumah tentu Sumsel harus mempersiapkan diri dengan matang.

Hal tersebut terkait dengan nama baik PGRI Provinsi Sumsel.

Kemudian, dia mengingatkan agar kesiapan peserta dalam mengikuti berbagai lomba, baik itu sains, seni, dan olahraga harus maksimal.

BACA JUGA:5 Jurusan Kuliah di Luar dengan Prospek Pekerjaan Gaji Rendah, di Indonesia Malah Jadi Rebutan

BACA JUGA:Lagi, Polda Sumsel Amankan 8 Sopir Truk Pengangkut Batu Bara Ilegal Asal Muara Enim, Segini Barang Buktinya

"Apalagi ini baru pertama kita harus tampilkan dengan maksimal. 14 cabor (cabang olahraga) yang dilombakan  harus kita ikuti semua dengan maksimal," imbuh Gubernur Sumsel Herman Deru.

Lebih lanjut Herman Deru menilai, dengan adanya sejumlah event berskala nasional yang digelar di Sumsel  tentu akan menjadi ajang mempromosikan daerah termasuk dalam peningakatan sektor ekonomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: