Perempuan Jangan Tinggalkan Kodrat Sebagai Istri dan Ibu dalam Rumah Tangga

Perempuan Jangan Tinggalkan Kodrat Sebagai Istri dan Ibu dalam Rumah Tangga

Peringatan Hari Kartini sebagai Momentum Kebangkitan Perempuan Muara Enim di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS). Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah mengingatkan kepada seluruh perempuan agar jangan tinggalkan kodrat sebagai istri dan juga ibu dalam rumah tangga.

Kaffah juga mengajak perempuan untuk selalu berinovasi, menjunjung tinggi azas kesetaraan bagi perjuangan kaum perempuan dalam berkarya dan berdaya di berbagai aspek kehidupan bermasyarakat, baik sosial, pendidikan, ekonomi maupun politik.

Pesan Kaffah tersebut disampaikan dalam Peringatan Hari Kartini sebagai Momentum Kebangkitan Perempuan Muara Enim di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), pada Kamis 4 Mei 2023 lalu.

Melalui peringatan Hari Kartini ke-144 tingkat Kabupaten Muara Enim, Kaffah mengajak kaum perempuan agar menjadikan peringatan Hari Kartini ini sebagai momentum kebangkitan dari perjuangan kaum perempuan di Kabupaten Muara Enim yang sesuai dengan tema peringatan kali ini yaitu mewujudkan 'Kartini Milenial yang Mandiri Tangguh dan Kreatif'.

BACA JUGA:Kabupaten di Sumsel Ini Luas Wilayahnya Bertambah, Kok Bisa? Begini Penjelasannya

BACA JUGA:Bank Indonesia Buka Lowongan Kerja, Ini Syarat dan Link Pendaftarannya

Di hadapan Forkopimda, dia berharap kegiatan ini tidak hanya dijadikan sebagai acara seremonial semata.

Tapi menjadi komitmen untuk melestarikan nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa dalam rangka membangun karakter yang positif, konstruktif, dan nasionalis serta berdampak pada pembangunan nasional dan daerah.

Dirinya juga meminta kaum wanita mau menjadikan semangat perjuangan Raden Ajeng Kartini sebagai inspirasi dan motivasi bagi semua, namun tentunya tidak meninggalkan kodratnya sebagai seorang istri dan juga ibu dalam rumah tangga.

Dengan begitu banyak kontribusi yang diberikan oleh kaum perempuan di tengah-tengah kewajiban serta tugas yang dilaksanakan.

BACA JUGA:Implikasi Hukum Pasca Putusan Banding Pemilihan Wakil Bupati Muara Enim

BACA JUGA:Pembangunan PLTU Mulut Tambang Terbesar di Asia Tenggara Sudah Capai 97 Persen

Kaffah menyadari bahwa pentingnya peran perempuan dalam berkontribusi menyukseskan pembangunan.

Semoga ke depan semangat juang yang diwariskan oleh R.A. Kartini, dapat menjadi semangat bagi kaum perempuan di Kabupaten Muara Enim untuk berkarya dalam menyukseskan pembangunan di Bumi Serasan Sekundang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: