Gubernur Sumsel Herman Deru Akan Perbaiki Jalan Eks Transmigrasi di Musi Rawas Guna Percepat Akses Masyarakat

Gubernur Sumsel Herman Deru Akan Perbaiki Jalan Eks Transmigrasi di Musi Rawas Guna Percepat Akses Masyarakat

Kunjungan kerja Gubernur Sumsel Herman Deru di Desa Temuan Jaya, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUSI RAWAS, ENIMEKSPRES.CO.ID - Gubernur Sumsel Herman Deru akan perbaiki jalan eks transmigrasi di Kabupaten Musi Rawas guna mempercepat akses masyarakat.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumsel Herman Deru di sela meletakan batu pertama pembangunan Gedung MWC NU Kelingi IV-D bertempat di Desa Temuan Jaya, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas, Rabu 3 Mei 2023.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel Herman Deru juga menghadiri Paripurna HUT Kabupaten Musi Rawas ke-80 dan meresmikan RSUD Muara Beliti.

Menurut Gubernur Sumsel Herman Deru, selain melakukan peletakan batu pertama Gedung MWC NU Kelingi IV-D, kehadirannya di wilayah itu juga sebagai cara mempererat jalinan tali  bersilaturahmi  dengan warga sekitar.

BACA JUGA:Percepat Akses Masyarakat, Gubernur Sumsel Bakal Perbaiki Jalan di Kabupaten Ini

BACA JUGA:Tak Prioritas Dibangun Tahun 2023, Lalu Kapan Jalan Tol Prabumulih-Muara Enim Dilanjutkan?

Bahkan di kesempatan itu, Gubernur Sumsel Herman Deru berjanji akan mengalokasikan anggaran Provinsi untuk memperbaiki ruas jalan eks transmigrasi yang ada di sekitar Desa Temuan Jaya, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas, yang mana sebelumnya merupakan tanggung jawab Kemeterian Transmigrasi RI.

"Dulu Kementerian Transmigrasi membuat jalan, begitu Kementerian Transmigrasi dibubarkan secara otomatis tangung jawabnya diserahkan kepada daerah," jelas Gubernur Sumsel Herman Deru.

Dia merinci, ada sekitar 4 ribu kilometer ruas jalan transmigrasi yang tangung jawabnya diserahkan ke daerah.

Termasuk di antaranya di Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumsel.

BACA JUGA:VIRAL! Warga Mancing di Jalan Rusak, Bentuk Protes Tak Kunjung Diperbaiki Pemerintah

BACA JUGA:Protes Jalan Rusak, Warga Muara Enim Sumsel Mancing Ikan di Kubangan, Lihat Aksinya

Untuk memperbaiki ruas jalan eks transmigrasi yang rusak di Musi Rawas, Gubernur Sumsel Herman Deru meminta Bupati Musi Rawas Ratna Machmud untuk segera mengajukan usulan anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan jalan eks transmigrasi tersebut.

"Diajukan saja Buk Bupati, Insya Allah akan kita bantu perbaikan jalan yang ada di sini, agar mobilitas masyarakat berjalan lancar dalam mempercepat perputaran perkonomian masyarakat," tegas Gubernur Sumsel Herman Deru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: