Percepat Akses Masyarakat, Gubernur Sumsel Bakal Perbaiki Jalan di Kabupaten Ini

Percepat Akses Masyarakat, Gubernur Sumsel Bakal Perbaiki Jalan di Kabupaten Ini

Gubernur Sumsel Herman Deru berjanji bakal memperbaiki jalan eks transmigrasi yang ada di sekitar Desa Temuan Jaya, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas, Sumsel. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUSI RAWAS, ENIMEKSPRES.CO.ID - Guna mempercepat akses masyarakat, Gubernur Sumsel Herman Deru berjanji bakal memperbaiki jalan eks transmigrasi yang ada di sekitar Desa Temuan Jaya, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas, Sumsel.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumsel Herman Deru di sela peletakan batu pertama pembangunan Gedung MWC NU Kelingi IV-D di Desa Temuan, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas, Rabu 3 Mei 2023.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengaku akan menggelontorkan anggaran Provinsi untuk memperbaiki jalan desa, yang mana sebelumnya merupakan tanggung jawab Kemeterian Transmigrasi RI.

"Dulu Kementerian Transmigrasi membuat jalan, begitu Kementerian Transmigrasi dibubarkan secara otomatis tanggungjawabnya diserahkan kepada daerah," kata Herman Deru.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Herman Deru Komitmen Perjuangkan Kesejahteraan Buruh

BACA JUGA:Tak Prioritas Dibangun Tahun 2023, Lalu Kapan Jalan Tol Prabumulih-Muara Enim Dilanjutkan?

Gubernur Sumsel ini merinci ada  sekitar 4 ribu kilometer ruas  jalan transmigrasi yang tanggungjawabnya diserahkan ke daerah.

Termasuk di antaranya di Kabupaten Musi Rawas (Mura) tersebut.

Untuk memperbaiki ruas jalan eks transmigrasi yang rusak di Kabupaten Musi Rawas itu, Gubernur Sumsel Herman Deru meminta Bupati Musi Rawas Ratna Machmud segera mengajukan usulan anggaran yang dibutuhkan  untuk  perbaikan jalan eks transmigrasi.

"Diajukan saja Buk Bupati, Insya Allah akan kita bantu perbaikan jalan yang ada di sini, agar mobilitas masyarakat berjalan lancar dalam mempercepat perputaran perkonomian masyarakat," imbuh Gubernur Sumsel. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: