Gubernur Herman Deru Ajak Semua Umat Lintas Agama Kompak Dukung Pembangunan Sumsel

Gubernur Herman Deru Ajak Semua Umat Lintas Agama Kompak Dukung Pembangunan Sumsel

Gubernur Sumsel Herman Deru mengajak semua umat beragama untuk mendukung pembangunan Sumsel. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

OKU TIMUR, ENIMEKSPRES.CO.ID - Gubernur Sumsel Herman Deru mengajak semua umat bergama yang ada di Sumsel tetap sinergi dan menjaga kekompakan dalam mendukung pembangunan Sumsel.

“Siapapun kita tetap jaga hubungan baik dengan sesama, kompak, dan sinergi dalam membangun daerah," pinta Gubernur Sumsel Herman Deru.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumsel Herman Deru saat memberikan sambutan pada acara Dharma Santi Perayaan Hari Suci Nyepi tahun Saka 1945/2023 Masehi yang dipusatkan di Desa Wana Bakti, Kecamatan Madang Suku III, Kabupaten OKU Timur, Sumsel, Minggu 30 April 2023.

Dikatakan Gubernur Sumsel Herman Deru, bahwa perayaan Dharma Santi yang dihadiri ribuan umat Hindu di OKU Timur tersebut  merupakan ajang silaturahmi  bagi umat Hindu dalam rangka  membangun kerukunan dalam kehidupan berbangsa dan beragama.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Gelontorkan Bangub Rp8 Miliar Untuk Atasi Banjir di RS Sriwijaya Baturaja Timur

BACA JUGA:Sedih! Harga Sawit di Muara Enim Sumsel Terus Turun

Karena itu, Gubernur Sumsel Herman Deru mengaku sengaja hadir dalam acara Dharma Santi sebagai sarana menguatkan silaturahmi antara umaro atau pemimpin dengan masyarakat yang dipimpinnya.

“Saya sengaja hadir di tengah-tengah kalian yang melaksanakan Dharma Santi hari ini, kebetulan Hari Raya Nyepi ini berdekatan dengan Hari Raya Idul Fitri, mari kita saling berbahagia, saling memaafkan satu sama lain,” imbuh Gubernur Sumsel Herman Deru.

Melalui momentum Dharma Santi, Gubernur Sumsel Herman Deru mengajak umat Hindu melakukan introspeksi  diri agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Maknai Dharma Santi ini sebagai ajang introspeksi diri, apa kita lakukan sebelumnya yang kurang baik, ke depan kita jadikan lebih baik lagi," ujarnya.

BACA JUGA:Sekda Sumsel Supriono Ajak Pegawai Pemprov Kerja Nyata Layani Masyarakat, Begini Pesannya

BACA JUGA:Soal Hasil Penyebab Gudang BBM Ilegal di Muara Enim Terbakar, Bid Labfor Polda Sumsel Beri Penjelasan Begini

Kemudian Gubernur Sumsel Herman Deru mengharapkan umat beragama di Sumsel bisa meredam semua perbedaan menjadi kekuatan dalam pembangunan.

"Kita harus saling peduli satu sama lain. Jauhkan sikap egoisme atau apatis dengan lingkungan sekitar," imbuh Gubernur Sumsel Herman Deru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: