Hari Pertama Ngantor Pasca Libur Lebaran, Plt Bupati Muara Enim Sidak 5 Kantor OPD, Hasilnya

Hari Pertama Ngantor Pasca Libur Lebaran, Plt Bupati Muara Enim Sidak 5 Kantor OPD, Hasilnya

Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah cek absensi pegawai saat sidak Kantor OPD di lingkungan Pemkab Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Hari pertama ngantor pasca libur Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M, Plt Bupati MUARA ENIM Ahmad Usmarwi Kaffah lakukan inspeksi mendadak (sidak) ke 5 kantor OPD, Rabu 26 April 2023.

Kantor OPD yang disidak seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Koperasi dan UKM, Bapenda, Dinas Perkim, serta Dinas Ketenagakerjaan Muara Enim.

Orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini mengecek langsung daftar kehadiran para pegawai didampingi Sekda Muara Enim Yulius.

Ikut mendampingi juga Asisten III Maryana, Staf Ahli Amrullah Jamaludin, dan perwakilan beberapa OPD terkait lainnya.

BACA JUGA:Bersama Ibu dan Adik Semata Wayangnya, Rara LIDA Gelar Open House dan Bagi-bagi THR, Begini Tanggapan Tamu

BACA JUGA:ASN Harap Bersabar, Gaji ke-13 Dipastikan Cair, Ini Waktu Pencairannya Menurut Menkeu Sri Mulyani

"Saya bersama jajaran melakukan silaturahmi ke beberpa kantor dinas di lingkungan Pemkab Muara Enim guna menyambung tali silaturrahmi saling maaf memaafkan dalam suasana Idul Fitri 1444 H," kata Kaffah.

"Sekaligus melihat, mengecek para ASN apakah sudah aktif kembali bekerja sebagaimana mestinya ataukah masih berhalangan dan lain sebagainya," lanjut Kaffah.

Dalam kegiatan ini, Kaffah juga menyampaikan pesan-pesan teknis kepada dinas terkait tentang apa-apa yang harus dilakukan, karena ini baginya sebuah kesempatan langkah untuk bisa rapat bersama dan bertatap muka langsung.

Sehingga kesempatan seperti ini haruslah dimaanfaatkan sebaik mungkin untuk menitipkan imbauan yang ke depannya akan menjadi program Pemerintah Daerah.

BACA JUGA:Mulai Besok Kamis 27 April 2023, Tarif Jalan Tol Palembang-Kayuagung Diskon, Jadi Segini

BACA JUGA:Main Game Dapat Saldo DANA Gratis Rp200.000, Ini Nama Aplikasi dan Cara Mainnya

"Alhamdulillah, dari pantauan ke lapangan dan kunjungan ini rata-rata hampir 95 persen dari jumlah ASN dan Non-ASN yang bekerja sudah masuk dan beraktivitas kembali," ungkap Kaffah.

Rata-rata ada beberapa yang belum masuk karena sakit, cuti, dan juga di antaranya sedang berurusan dengan dinas terkait lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: