Banyak Pengendara Bandel, Polisi Lakukan Hal Ini

Banyak Pengendara Bandel, Polisi Lakukan Hal Ini

Anggota Satlantas Polres Muara Enim saat mengatur lalu lintas di perlintasan kereta api. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Meski jalur mudik telah dijaga anggota Satlantas dan sudah diatur agar tidak terjadi kemacetan panjang saat melintas di perlintasaan kereta di wilayah Kabupaten MUARA ENIM.

Masih banyak pengendara bandel dengan tetap menerobos antrean panjang kendaraan saat pintu perlintasan kereta api ditutup dengan alasan ingin cepat.

"Sudah dijaga dan diingatkan masih saja ada kendaraan mau menerobos agar tidak terjebak macet terlalu panjang. Rata-rata yang bandel itu travel," kata Kasat Lantas Polres Muara Enim, AKP Suwandi, Sabtu 22 April 2023.

Meski sudah terlihat antrean panjang kendaraan diperlintasan kereta api, kata dia, para pengendara tetap nekat mengambil jalur kanan sehingga terjadi kemacetan.

BACA JUGA:Mantap! Sumsel Masuk Kategori Provinsi dengan Jumlah Jalan Rusak Terendah di Indonesia, Ini Buktinya

BACA JUGA:Warga Salat Idul Fitri 1444 H Meluber Hingga Tutup Akses Jalan Umum

"Mereka ini hanya memikirkan dirinya sendiri dan tidak memikirkan dampak atas ulahnya. Padahal, mereka mengangkut nyawa orang seharusnya pengemudi wajib mengutamakan keselamatan," ungkapnya.

Menurut Kasat, lancarnya arus kendaraan pada waktu diperlintasan kereta api, harus ada kesadaran pengendara menyangkut keselamatan dan kenyamanan para pengguna jalan yang hendak melintasi rel.

Apalagi, lanjutnya, profesi driver angkutan penumpang berkaitan dengan nyawa banyak orang.

Tidak boleh ada kelalaian sedikitpun yang bisa membuat bahaya orang-orang sekitar.

BACA JUGA:Bakal Segera Cair, Pemilik BPJS Kesehatan dengan 7 Tipe Ini Siap-siap Dapat Bansos Rp1,5 Juta, Alhamdulillah!

BACA JUGA:Selamat! Pemilik BPJS Kesehatan Tipe yang 1 Ini Akan Dapat Bansos Senilai Rp1,5 Juta, Simak Syaratnya

"Oleh karena itu anggota Satlantas Polres Muara Enim tak bosan-bosannya mengingatkan dan memberikan edukasi kepada pengendara yang cara berkendaranya nakal, sehingga memancing pengemudi lain mengikutinya. Akibatnya kemacetan bertambah parah," tutup Kasat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: