Tidak Bisa Berenang Pelajar Ini Tenggelam di Sungai Lematang

Tidak Bisa Berenang Pelajar Ini Tenggelam di Sungai Lematang

Petugas masih terus mencari korban yang tenggelam di Sungai Lematang di Desa Rami Pasai, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Diduga tidak bisa berenang, seorang pelajar bernama Adi Pramono (14) warga Dusun II Desa Rami Pasai, Kecamatan Benakat, Kabupaten MUARA ENIM, Sumsel, tenggelam di Sungai Lematang.

Korban hanyut terbawa arus Sungai Lematang di Desa Rami Pasai, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muara Enim, pada Jumat 14 April 2023.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut berawal korban bersama lima rekannya, Faris (13) dan Jefri (14) warga sedesanya sekitar pukul 14.00 WIB mandi di Sungai Lematang di Desa Rami Pasai, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muara Enim.

Lantaran karena korban tidak bisa berenang, sempat dilarang oleh teman korban bernama Faris untuk tidak ikut mandi ke tengah Sungai Lematang.

BACA JUGA:2 Anak Tenggelam di Sungai Lematang, 1 Ditemukan Meninggal Dunia, Ini Identitasnya

BACA JUGA:Wakil Ketua Komisi II DPR Sebut Seluruh Tenaga Honorer Akan Diangkat Jadi PPPK, Begini Respons Non-ASN

Namun korban tidak menghiraukan peringatan temannya itu yang berakibat korban tenggelam.

Melihat korban tenggelam, temannya bernama Faris masih sempat menolong korban.

Namun karena badan korban terlalu besar dan Faris takut ikut tenggelam, akhirnya Faris melepaskan korban dan berusaha meminta pertolongan kepada warga yang tinggal di pinggir Sungai Lematang.

Mendengar hal tersebut warga desa setempat langsung berupaya memberikan pertolongan dan memberitahukan ke anggota Polsek Gunung Megang dan anggota Koramil Gunung Megang serta BPBD Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Perahu Ditumpangi Bocor, 3 Penumpangnya Tewas Tenggelam

BACA JUGA:Mulai Hari Ini Pemerintah Bagikan Bansos Ayam dan Telur

Sampai saat ini masih dilakukan pencarian terhadap korban.

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi, membenarkan adanya kejadian tersebut dan sampai saat ini pihaknya bersama TNI, BPBD, dan masyarakat masih melakukan pencarian korban di Sungai Lematang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: