Pekerjaan Proyek Tol Indralaya-Prabumulih Sumsel Dihentikan Sementara Jelang Dibuka Fungsional 15 April 2023

Pekerjaan Proyek Tol Indralaya-Prabumulih Sumsel Dihentikan Sementara Jelang Dibuka Fungsional 15 April 2023

Pengerjaaan tol Indralaya-Prabumulih Sumsel. Foto : DOK/DNN--

SUMSEL, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pekerjaan proyek tol Indralaya-Prabumulih Sumsel akan dihentikan sementara jelang dibuka secara fungsional pada 15 April 2023 mendatang.

Yadi, salah satu petugas tol Indralaya-Prabumulih Sumsel, beberapa kegiatan yang ada di tol Indralaya-Prabumulih Sumsel akan dihentikan sementara waktu.

Disebut Yadi, mulai 12 April 2023 mendatang, seluruh mobil proyek diparkirkan sementara waktu, dan tidak ada pekerjaan proyek di tol Indralaya-Prabumulih Sumsel.

"Selama arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah nanti, kami diistirahatkan sementara waktu," jelas Yadi dikutip dari sumeks.co, Sabtu 8 April 2023.

BACA JUGA:Tol Indralaya-Prabumulih Sumsel Ternyata Punya Pesona Alam Menakjubkan, Lihat Tuh Fotonyo

BACA JUGA:Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Belum Ada SPBU, Hanya Buka pukul 07.00-15.00 WIB

Dijelaskan Yadi, PT Hutama Karya (HK) kini sedang fokus mempersiapkan tol Indralaya-Prabumulih Sumsel untuk dilintasi, baik pada arus mudik maupun arus balik pada Lebaran Idul Fitri nanti.

Sementara itu, EVP Sekretaris PT Hutama Karya (Persero), Tjahjo Purnomo, menjelaskan saat ini masih ada pekerjaan di STA 48 sampai STA 55.

Pekerjaan tersebut, lanjut dia, seperti penimbunan tanah pada lokasi preloading, pekerjaan agregat, pengaspalan, serta pekerjaan drainase.

"Karena masih adanya 5 titik di tol Indralaya-Prabumulih yang belum selesai," jelasnya.

BACA JUGA:Rest Area Tol Indralaya-Prabumulih Sumsel Mulai Dibersihkan Jelang Buka Fungsional 15 April 2023

BACA JUGA:Ini Metode Canggih yang Digunakan Pada Pembangunan Tol Indralaya-Prabumulih Sumsel

Untuk itu, saat dibuka fungsional selama mudik lebaran nanti, tol Indralaya-Prabumulih Sumsel akan memberlakukan contraflow atau satu jalur sepanjang 7 kilometer.

"Saat ini progres konstruksi tol Indralaya-Prabumulih lebih dari 95 persen, jadi dari STA 48 ke STA 55 kita terapkan contraflow," beber dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: