Tinjau Ruas Jalan Penghubung Ogan Ilir-OKU yang Amblas, Ini Instruksi Gubernur Sumsel Kepada Dinas PUBMTR

Tinjau Ruas Jalan Penghubung Ogan Ilir-OKU yang Amblas, Ini Instruksi Gubernur Sumsel Kepada Dinas PUBMTR

Gubernur Sumsel Herman Deru meninjau jalan amblas antara Ogan Ilir-OKU. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

OGAN ILIR, ENIMEKSPRES.CO.ID - Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, meninjau jalan provinsi yang amblas di Desa Kuang Anyar Kecamatan Muara Kuang, Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu 1 April 2023.

Amblasnya jalan penghubung Kabupaten Ogan Ilir dan OKU tersebut terjadi beberapa waktu lalu, diduga akibat derasnya debit Sungai Ogan setelah diguyur hujan.

Gubernur Herman Deru menegasnya nyaris putusnya badan jalan penghubung kedua kabupaten bertetangga tersebut akibat  tingginya intensitas hujan yang menyebabkan naiknya debit Sungai Ogan.

"Saya berada di Desa Kuang Anyar pas di titik yang kemarin viral ada mobil yang nyangkut di sini. Ada longsor Sungai Ogan ini karena hujan yang deras, debit air  tinggi menggerus jalan," jelasnya.

BACA JUGA:Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Dibuka Sementara Mulai 15-30 April 2023

BACA JUGA:Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Polres Muara Enim Polda Sumsel Lakukan Penambalan Jalan Berlubang

Gubernur Sumsel memastikan saat ini lalu lintas ekonomi warga sekitar tetap berjalan normal.

Sebab pasca terjadi kerusakan jalan akibat digerus Sungai Ogan, Pemprov melalui OPD terkait telah melakukan langkah antisipasi agar aktivitas warga tidak terganggu.

"Alhamdulillah, tidak terjadi kecelakaan. Tapi sekarang sudah ditimbun sementara. Mudah-mudahan bisa teratasi dan untuk sementara sudah bisa digunakan," katanya.

Bahkan Gubernur Sumsel Herman Deru menginstruksikan Dinas PU Bina Marga Tata Ruang (PUBMTR) Provinsi Sumsel untuk segera memperbaiki jalan yang amblas tersebut.

BACA JUGA:Mantap! Gaji Kades di Muara Enim Sumsel Ini untuk Bangun Jalan dan Bantu Warga Miskin

BACA JUGA:Jalan Desa Rusak Parah, Warga Minta Pemerintah Lakukan Hal Ini

DAN agar tidak terulang lagi, jalan akan dialihkan  dengan membuka jalan baru sekitar 400 meter dari lokasi amblas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: