PT SBS Bantu Korban Bencana Banjir di Muara Enim

PT SBS Bantu Korban Bencana Banjir di Muara Enim

Penyerahan bantuan untuk korban banjir di Muara Enim dari PT SBS. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - PT Satria Bahana Sarana (SBS) memberikan bantuan berupa sembako dan nasi kotak kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Jumat 10 Maret 2023.

Selain itu, PT SBS bersama dengan PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dan PT Pamapersada Nusantara (PAMA) menurunkan Emergency Rescue Tim (ERT) dengan berjaga di berberapa titik yang rawan banjir.

Akibat dari debit air yang meluap disertai dengan hujan deras, berberapa titik di Kabupaten Muara Enim menjadi terendam.

PT SBS menyalurkan bantuan ke Posko Pusat Kecamatan Lawang Kidul dan membagikan nasi kotak secara langsung kepada masyarakat yang terdampak banjir.

SPV Corporate Social Responsibility (CSR) dan Hubungan Masyarakat (Humas) PT SBS, Syahrul Padri mengatakan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab perusahaan terhadap masalah sosial di masyarakat sekitar operasional perusahaan.

"Sesuai arahan direksi yang disampaikan oleh Sekretaris Perusahaan Teuku Rahadian, dalam bencana banjir tahun ini merupakan musibah kita semua dan sebagai perusahaan yang beroperasi di wilayah Kecamatan Lawang Kidul, maka PT SBS sangat prihatin dan berupaya memberikan kepedulian terhadap masyarakat sekitar," kata Syahrul.

PT SBS beserta seluruh jajaran berdoa, semoga musibah ini menjadikan suatu pengingat dan dapat diambil hikmahnya, serta pembelajar bagi semua sebagai bentuk antisipasi kedepan jika terjadi musibah atau bencana alam.

"Semoga ini mampu meringankan beban dari saudara-saudara kita yang terdampak dari musibah banjir tahun ini, terkhusus masyarakat sekitar operasional perusahaan. Terimakasih juga kepada semua teman-teman media dan Kawan Jurnalis yang sudah bersusah payah bekerja tanpa pamrih untuk masyarakat," jelas Syahrul. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: