Hore, Honor PPK dan PPS Besok Cair, Segini Besarannya

Hore, Honor PPK dan PPS Besok Cair, Segini Besarannya

Sekretaris KPUD Muara Enim, Ramadhansyah. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Hore, kabar gembira untuk para anggota PPK dan PPS di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Soalnya, honor Badan Ad Hoc, yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) akan segera cair.

Selain honor PPK dan PPS, dana operasional anggota PPK dan PPS serta sekretariat juga bakal dicairkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muara Enim.

“Besok jika tidak ada kendala, dana (honor PPK, PPS, dan dana operasional) tersebut sudah kita transfer, terutama untuk honororium dan operasional sekretariatnya," jelas Ketua KPUD Muara Enim Ahyaudin melalui Sekretaris, Ramadhansyah, Selasa 7 Maret 2023.

BACA JUGA: 110 Anggota PPK se-Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan Dilantik, Pj Sekda Beri Pesan Begini

Disebut Ramadhansyah, dana yang bakal dikucurkan sebesar Rp1.734.100.000, terdiri dari PPK sebesar Rp595.000.000, sedangkan PPS Rp1.239.100.000.

“Khusus untuk dana Sekretariat PPS rencananya belum kita cairkan,  karena Desa Seleman, Kecamatan Tanjung Agung, sampai sekarang Sekretariat PPS-nya belum terbentuk,” jelasnya.

Namun jika nanti semuanya sudah terbentuk, maka dana tersebut langsung dicairkan.

"Kita akan dorong dan carikan solusi untuk segera dibentuk, jangan sampai menghambat desa lain se-Kabupaten Muara Enim," kata dia.

BACA JUGA: 765 PPS Kabupaten Muara Enim Sumsel Dilantik, Ini Tugasnya

Di sisi lain, PPK dan PPS juga diminta cepat menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ), karena jika lambat akan mendapatkan sanksi, yaitu berupa pemblokiran dana honororium dan dana sekretariat.

“Dana tersebut akan dicairkan jika LPJ sudah disampaikan sesuai dengan aturan dan mekanisme berlaku,” tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: