Hebat! Siswa SMK Negeri 1 Tanjung Agung Muara Enim Sulap Sampah Plastik Jadi Busana Cantik dan Estetik

Hebat! Siswa SMK Negeri 1 Tanjung Agung Muara Enim Sulap Sampah Plastik Jadi Busana Cantik dan Estetik

Siswa SMK Negeri 1 Tanjung Agung mengikuti fashion Show tingkat sekolah. FOTO : SIGIT/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Siswa SMK Negeri 1 Tanjung Agung berkreatifitas mengolah sampah plastik kemasan disulap menjadi busana cantik, dan estetik. 

Busana hasil daur ulang sampah plastik tersebut menjadi karya menarik perhatian acara fashion show 3 R (Reduce, Reuse, Recycle) tingkat sekolah pada akhir pekan kemarin. 

Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2023, sekaligus sebagai wujud nyata dari sekolah Adiwiyata.

Disamping itu, adanya kegiatan daur ulang limbah plastik sebagai upaya menciptakan lingkungan lingkungan bersih, serta menjadi produk yang bisa bernilai jual tinggi.

BACA JUGA:Wow, Tiga Siswa SD IT Rabbani Kabupaten Muara Enim Raih Juara OSTN

BACA JUGA:Mantap! Mahasiswa Unsri Sudah Bisa Keliling Kampus Pakai Sepeda Listrik

"Karena SMK Negeri 1 Tanjung Agung memiliki kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Sejalan dengan sudah diraih predikat sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi, kita sedang menuju ke Adiwiyata Nasional. Maka kami mengadakan fashion Show 3 R tingkat sekolah, busana dari bahan limbah kertas, plastik, dan sejenisnya," kata Bambang Gusviantara SPd MM, Sabtu 25 Februari 2023.

Ia menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh kelas dengan mengirimkan perwakilan kelas, diadakan di lapangan sekolah dengan penataan tempat yang sangat elok para peserta didik berlenggak-lenggok menunjukkan kostum Fashion Show 3R mereka dengan sangat percaya diri. 

Kemudian Pembuatan kostum 3R dibuat langsung oleh wali kelas bersama-sama peserta didik. 

Kegiatan ini berlangsung dengan sangat megah, meriah, menarik dan antusias. Lomba ini bertujuan untuk membangun kesadaran kita dalam pengelolaan sampah melalui pola 3R itu sendiri. 

BACA JUGA:Momentum Untuk Perkuat Kerukunan dan Persatuan

BACA JUGA:Polisi Ringkus Pelaku Terduga Sodomi, Perhatikan Tampangnya

Sehingga mempunyai nilai ekonomis, mengeksplorasi bakat peserta didik dalam dunia fashion show serta menjadi media kreasi dan menumbuhkan rasa peduli bagi generasi muda.

Sambung Bambang berpesan kepada warga sekolah, bahwa Terbentuknya peserta didik yang peduli lingkungan serta mampu mengelola sampah menjadi produk yang bernilai guna dan inovasi serta memiliki nilai ekonomis yang tinggi merupakan hal yang harus diwujudkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: