Sambut Kunjungan Kerja Gubernur Sumsel, Begini Kata Walikota Lubuklinggau

Sambut Kunjungan Kerja Gubernur Sumsel, Begini Kata Walikota Lubuklinggau

Gubernur Sumsel Herman Deru menyerahkan bantuan pertanian kepada 3 Kabupaten/Kota yakni Musi Rawas, Muratara, dan Lubuklinggau. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

LUBUKLINGGAU, ENIMEKSPRES.CO.ID - Walikota Lubuklinggau S.N. Prana Putra Sohe mengatakan sangat berterimakasih dengan kunjungan kerja (Kunker) Gubernur Sumsel ke Kota Lubuklinggau.

Adanya berbagai kegiatan seperti launching Calender of Event Sumsel 2023 dan Raker dan Sinkronisasi membuat perekonomian dan pariwisata Lubuklinggau bergeliat.

Menurutnya, tidak berlebihan Pemprov Sumsel mengadakan Raker ini di Kota Lubuklinggau.

Karena meskipun Kota ini banyak memiliki bangunan perkotaan, namun mereka juga masih memiliki lahan pertanian yang memadai.

BACA JUGA:Gubernur Herman Deru Dorong Warga NU Sumsel Menjadi Lebih Produktif, Ini Pesannya

“Kami juga punya lahan pertanian dan sangat menyambut baik program GSMP. Mudah-mudahan ke depan Lubuklinggau ikut berkontribusi dalam penekanan inflasi. Karena saat ini Lubuklinggau menjadi salah satu penyumbang penurunan kedua terbesar stunting di Sumsel," ujarnya.

Melihat kiprah Gubernur Sumsel Herman Deru yang begitu besar pada beberapa hal tersebut.

Ia mendukung jika Gubernur Herman Deru diusulkan sebagai Bapak Pangan Nasional, karena mampu menurunkan  angka kemiskinan dan stunting begitu signifikan.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel Herman Deru berkesempatan menyerahkan bantuan pertanian kepada 3 Kabupaten/Kota yakni Musi Rawas, Muratara, dan Lubuklinggau.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Ajak Warga Lubuklinggau Gaspol Wujudkan Kemandirian Pangan

Sebelumnya, dalam kesempatan kunjungan kerjanya ke Lubuklinggau Minggu 26 Februari 2023, Gubernur Herman Deru mengajak warga kompak dan gaspoll mengubah mindset ini agar segera dapat mewujudkan kemandirian pangan di Sumsel.

Ajakan itu diutarakannya saat menghadiri Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi dengan tema “Meningkatkan Produksi dan Produktivitas Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumatera Selatan mendukung Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) menuju Sumsel Maju untuk Semua Tahun 2023” di Hotel Grand Zuri Lubuklinggau.

Menurut Gubernur Herman Deru Sumsel sangat didominasi sektor pertanian.

Hal inilah yang menginspirasinya untuk mengeksplore semua yang berkenaan dengan pertanian termasuk mengajak warga melalukan gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: