Wamentan Janji Bantu Pemasaran Serat Daun Nanas hingga ke Eropa

Wamentan Janji Bantu Pemasaran Serat Daun Nanas hingga ke Eropa

Wakil Menteri Pertanian RI, Harvick Hasnul Qolbi Berjanji akan Membantu Petani Nanas untuk Pemasaran Serat Daun Nanas Hingga Eropa. FOTO:NET--

PRABUMULIH, ENIMEKSPRES.CO.ID – Wakil Menteri Pertanian RI, Harvick Hasnul Qolbi berjanji akan membantu pemasaran serat daun nanas hingga ke eropa.

Bukan Cuma itu, Kementerian Pertanian akan memberikan bantuan bibit nanas dan peralatan pengolahan serat daun nanas.

“Apa yang menjadi kebutuhan akan kita penuhi,” kata Harvick Hasnul Qolbi saat melakukan kunjungan kerja pengembangan kawasan budidaya Nanas di Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih,  Selasa (21/02). 

Dia juga mengapresiasi pemerintah kota Prabumulih dalam mengelola tanaman nanas.

BACA JUGA:Waspada Longsor dan Banjir Jalur Muara Enim-Lahat-Pagaralam

BACA JUGA:Kapolres Larang Musik Remix di Acara Hajatan, Ini Alasannya

“Artinya bukan hanya sekedar wacana, tapi bagaimana kita membuktikan kepada masyarakat khususnya Sumatera Selatan juga masyarakat secara nasional bahwa pertanian ini bisa dijadikan sandaran hidup ke depan,” ungkapnya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan nanas di Kota Prabumulih sambung Wamentan, program tersebut dapat disesuaikan dengan program lainnya.

“Yang paling utama yang paling cepat agar ini tidak memakan waktu lama bagaimana menggiatkan ekspornya artinya kegiatan outfarm bukan hanya onfarm produk jadi hilirisasinya agar lebih cepat lagi,” imbuhnya.

Dalam kunjungannya itu, Wamentan didampingi Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dan H Andriansyah Fikri SH Wakil Ketua DPRD Sumsel, Kepala Dinas Pertanian Sumsel, serta Forkopimda Kota Prabumulih dan sejumlah kepala OPD dilingkup Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Launching Buku Biografi Kolonel TNI Purn Djarab, Gubernur Sumsel Harapkan Menginspirasi Generasi Muda

BACA JUGA:Rekrutmen Pegawai Diklaim Sudah Sesuai Prosedur, Begini Kata Dirut PDAM Lematang Enim

Tak hanya melakukan peninjauan, Harvick Hasnul Qolbi dan Gubernur Sumsel beserta rombongan juga melakukan penanaman tanaman nanas, kemudian dilanjutkan dengan melihat pengolahan daun nanas menjadi serat benang daun nanas.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, pihaknya berharap dengan adanya kunjungan wamentan tersebut bantuan-bantuan bibit nanas dan peralatan pengolahan serat daun nanas dari kementan dapat lebih ditingkatkan lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: