Petugas Coklit di Kecamatan Ujanmas Muara Enim Sumsel Mulai Datangi Warga

Petugas Coklit di Kecamatan Ujanmas Muara Enim Sumsel Mulai Datangi Warga

Coklit. FOTO : NET--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - KPU Kabupaten Muara Enim sudah membentuk Petugas Pemuktahiran Data (Pantarlih) Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. 

Seperti di Kecamatan Ujanmas sudah ada 73 petugas Pantarlih di sebar di seluruh wilaya desa dalan kecamatan itu. 

Setelah mereka di Lantik secara resmi pada Minggu 12 Februari 2023 oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Ujanmas.

Ketua KPU Kabupaten Muara Enim Ahyaudin melaui Divisi Bidang Teknis Penyelenggaraan Juztika Hariani mengungkapkan pelantikan Pantarlih ini dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia dan langsung diikuti dengan apel siaga Pantarlih.

BACA JUGA:Ratusan Siswa TK IT Rabbani Muara Enim “Serbu” Markas Damkar

BACA JUGA:MenPAN-RB Diminta Megawati untuk Memperhatikan Nasib Tenaga Honorer

“Kita melakukan monitoring pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah janji pantarlih serta diiikuti dengan pelaksanaan kegiatan apel siaga pantarlih pada Pemilu tahun 2024 mendatang sebagai wujud kesiapan KPU,”ungkapnya didampingi PPK Kecamatan Ujanmas.

Kemudian, ia mengucapkan selamat kepada seluruh Pantarlih yang sudah dilantik dan ia meminta untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya guna memberikan pelayanan prima bagi masyarkat.

“Selamat bertugas kepada rekan Pantrlih. Semoga dapat bekerja dengan baik, junjung tinggi integritas dan lakukan dengan prinsif melayani yang humanis,”ujarnya.

Selanjutnya, ia juga mengintruksikan kepada Pantarlih untuk dapat berkoordinasi dengan pemerintah setempat terkait pelaksanaan kegiatan Coklit yang mereka lakukan.

BACA JUGA:Tepis Hoak Penculikan, Ini yang Dilakukan Aparat Penegak Hukum (APH) Polres Muara Enim

BACA JUGA:Rekomendasi! Pinjol Resmi Terdaftar OJK 2023, Langsung Cair dengan Bunga Rendah.

“Jangann lupa sebelum memulai bekerja berkoordinasi dengan Pemerintah desa dalam hal ini kades, Kadus ,RT/RW, PKD dan unsur lainnya yang ada ditingkat desa masing-masing,”pesannya.

Terakhir, Juztika juga menyampaikan kepada seluruh Pantarlih untuk terus menunjukan identitas sebagai petugas disaat melakukan Coklit dan ia menegaskan sewaktu-waktu KPU Kabupaten Muara Enim akan melakukan monitoring pelaksanaan Coklit ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: