Tepis Hoak Penculikan, Ini yang Dilakukan Aparat Penegak Hukum (APH) Polres Muara Enim

Tepis Hoak Penculikan, Ini yang Dilakukan Aparat Penegak Hukum (APH) Polres Muara Enim

Polres Muara Enim melalui Seksi Humas melakukan sosialisasi kepada para pelajar SD Negeri 20 Muara Enim. FOTO : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Maraknya isu tentang penculikan anak yang berkembang di tengah masyarakat. 

Aparat penegak hukum (APH) Polres Muara Enim melalui Seksi Humas melakukan sosialisasi kepada para pelajar SD Negeri 20 Muara Enim, Selasa 14 Februari 2023.

Sosialisasi tersebut bertujuan supaya para guru serta orang tua untuk lebih selektif dalam menanggapi isu yang berkembang terkait penculikan anak.  

Selain itu, Polres Muara Enim juga memberikan himbauan kepada siswa siswi untuk berhati-hati terhadap orang yang tidak dikenali. 

BACA JUGA:Rekomendasi! Pinjol Resmi Terdaftar OJK 2023, Langsung Cair dengan Bunga Rendah.

BACA JUGA:Pinjam Uang di Dana Langsung Cair, Cicilan Hingga 1 Tahun

"Apabila belum di jemput orang tua untuk tetap berada dalam lingkungan sekolah dan jangan muda terbujuk rayu dengan apa pun yang diberikan oleh orang yang tidak dikenal. Kemudian kepada  anak-anak juga diminta agar tidak menggunakan perhiasan berlebihan," ujar Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH melalui Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang.

Dikatakan Situmorang, kegiatan sosialisasi ini akan rutin dilaksanakan dengan menyambangi sekolah-sekolah dengan harapan para orangtua dan wali murid tidak terlalu mencemaskan yang berlebihan tetapi tetap waspada. 

Jika ada yang melihat atau mengetahui hal mencurigakan untuk tidak bertindak main hakim sendiri yang kebenarannya belum bisa dipertanggungjawabkan seperti berkaca dengan kejadian di daerah lainnya amuk massa yang salah sasaran.

"Masyarakat jika melihat yang mencurigakan bisa menghubungi nomor bantuan Polisi melalui WhatsApp 081370002110 atau segera melapor ke pihak kepolisian, dan tidak main hakim sendiri,” tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: