Peresmian Pondok Pesantren (Ponpes) Fathul Ulum, Kaffah Komitmen Jadikan Muara Enim Religius

Peresmian Pondok Pesantren (Ponpes) Fathul Ulum, Kaffah Komitmen Jadikan Muara Enim Religius

Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, SH LLM LLM PhD bersama Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Nurul Vita Kaffah SE, menghadiri peringatan hari lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke-97 sekaligus juga meresmikan Pondok Pesantren (Ponpes) Fathul Ulum ya--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, SH LLM LLM PhD bersama Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Nurul Vita Kaffah SE, menghadiri peringatan hari lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke-97 sekaligus juga meresmikan Pondok Pesantren (Ponpes) Fathul Ulum.

Yang berada di Desa Pagar Dewa, Kecamatan Lubai Ulu, 10 Februari 2023 pekan kemarin.

Dalam kegiatan tersebut diperingati juga Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah yang diisi dengan tausiyah agama oleh penceramah KH Imam Asfali, Pengasuh Pondok Pesantren Syaiful Janan.

Dihadapan jamaah yang hadir, Plt Bupati berkomitmen untuk menjadikan Kabupaten Muara Enim yang religius sebagai prioritas pada program pembangunan daerah. 

BACA JUGA:Berharap Jadi Motivasi Agar Paskibra Miliki Generasi Baru, Ini yang Dilakukan Siswa MIN 3 Muara Enim

BACA JUGA:Waduh, PNS Bisa Gagal Dapat THR Tahun 2023? Simak Penyebabnya

Salah satu program yang tengah digulirkan yakni Safari Subuh di wilayah Kecamatan Muara Enim yang diikutinya bersama para Forkopimda dan OPD. 

“Oleh karena itu saya sangat mengapresiasi hadirnya Ponpes Fathul Ulum yang mendukung pengembangan dan penyelenggaraan pendidikan agama Islam di Kabupaten Muara Enim khususnya di Desa Pagar Dewa, Kecamatan Lubai Ulu,” ujar Kaffah.

Lebih lanjut Plt Bupati juga menyerukan masyarakat khususnya jamaah NU di Kabupaten Muara Enim agar guyub dan bersatu dalam persatuan umat guna mendukung terciptanya suasana kondusif di Bumi Serasan Sekundang. 

Kepada para jamaah, santri dan ulama,  Kaffah mohon doa restu dan selalu diberikan kesehatan untuk menjalankan tugas memimpin masyarakat.

BACA JUGA:Guna Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga, Ini yang Dilakukan Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim

BACA JUGA:Plt Bupati Muara Enim Ingatkan ASN Profesionalisme dan Tingkatkan Kapabilitas

”Dalam mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Muara Enim Merakyat, yaitu Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera,” ucap Kaffah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: