PTBA Bangun 3 Fasilitas Publik Sekaligus untuk Warga, Apa Saja? Simak

PTBA Bangun 3 Fasilitas Publik Sekaligus untuk Warga, Apa Saja? Simak

Secara simbolis penyerahan fasilitas publik dari CSR PTBA kepada warga Perumahan Bara Lestari. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada warga di sekitar operasional perusahaan.

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) membangun 3 fasilitas publik sekaligus untuk warga Perumahan Bara Lestari di Dusun 5, Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Fasilitas tersebut antara lain, Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Posyandu, dan Balai Pertemuan.

Serah terima bangunan dari bantuan Corporate Social Responsibilty (CSR) PTBA tersebut dilakukan oleh VP Sustainability PTBA Hartono kepada Kepala PAUD Al-Dzikra.

BACA JUGA: PTBA Berikan Bantuan Usaha dan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Program Peningkatan Ekonomi

Kemudian kepada Pengurus Posyandu, dan Pengurus Balai Pertemuan, yang disaksikan Kepala Desa Keban Agung dan Camat Lawang Kidul, pada Jumat 3 Februari 2023.

VP Sustainability PTBA, Hartono menyampaikan niat mulia dari PTBA untuk warga Perumahan Bara Lestari selaras dengan program kerja CSR PTBA untuk meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, dan kegiatan masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan.

Ia berharap gedung PAUD, Posyandu, dan Balai Pertemuan yang telah selesai dibangun dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, serta menjadi pusat pendidikan, kesehatan, dan kegiatan masyarakat.

"Semoga hadirnya bangunan-bangunan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Kami menyadari tanpa dukungan dari warga Dusun 5 Keban Agung pembangunan tidak akan berjalan dengan lancar," kata Hartono.

BACA JUGA: Bulan K3 Nasional, PTBA Gelar Safety Goes to School di SMK Cendekia Unggul

Sementara itu, Kepala PAUD Citra mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang telah memberikan sarana gedung yang sangat lengkap dan berguna untuk kegiatan belajar mengajar di PAUD.

"Semoga PT Bukit Asam Tbk selalu bersinergi kepada masyarakat," ujarnya.

Ucapan terima kasih juga diutarakan Pengurus Balai dan Pengurus Posyandu kepada PTBA.

Sebab, Posyandu dan Balai sangat dinantikan warga, di mana keberadaannya sangat penting untuk mendukung kegiatan warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: