Plt Bupati Muara Enim Motivasi Siswa Pentingnya Pendidikan, Begini Katanya

Plt Bupati Muara Enim Motivasi Siswa Pentingnya Pendidikan, Begini Katanya

Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah menjadi pembina upacara di SMA Negeri 1 Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, memotivasi siswa SMA Negeri 1 Muara Enim akan pentingnya pendidikan.

Kaffah meminta pelajar tangguh dalam berjuang meraih cita-cita dan belajar dengan sungguh-sungguh.

Selain itu, pelajar juga diimbau meningkatkan kualitas diri serta terus tumbuh menjadi pribadi yang semangat agar dapat terus berkarya.

“Dengan demikian akan berguna bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, daerah, dan akhirnya bagi bangsa dan negara,” kata Kaffah saat menjadi pembina upacara di SMA Negeri 1 Muara Enim, yang diikuti ratusan siswa,  guru, dan sejumlah OPD Pemkab Muara Enim, Senin 6 Februari 2023.

BACA JUGA: Buka Student Fest 2023, Ini Harapan Gubernur Sumsel Herman Deru, Simak!

Di hadapan para siswa, Kaffah juga memberikan motivasi agar belajar atau menuntut ilmu tiada batas, bahkan bila perlu sampai ke luar negeri.

Dirinya pun bercerita pengalamannya berkuliah pascasarjana hingga berhasil meraih gelar doktor dengan predikat lulusan terbaik di Negeri Inggris, tepatnya di University of Birmingham dan University of Aberdeen.

Dengan pengalamannya itu, ia mengajak semua pelajar optimis dan tak lupa berdoa dan beribadah sebagai penguatan dari IMTAQ dan IPTEK.

Oleh karena itu, Kaffah mengapresiasi program Tahfidz AL Quran yang dijalankan SMA Negeri 1 Muara Enim untuk menciptakan masyarakat yang agamis dan religius, terutama pada generasi muda.

BACA JUGA: Terus Bekali dan Tingkatkan Keterampilan Siswa, Ini yang Dilakukan Kepala SD Negeri 3 Muara Enim

"Saya mengingatkan akan pentingnya pendidikan nonformal bagi pendidikan masyarakat luas yang dapat dilakukan di luar sekolah, yakni keluarga dan lingkungan sekitar," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: