Gubernur Sumsel Yakini Masjid Baiturrahmah II Beri Manfaat Besar Bagi Masyarakat dan Pengguna Jalan

Gubernur Sumsel Yakini Masjid Baiturrahmah II Beri Manfaat Besar Bagi Masyarakat dan Pengguna Jalan

Gubernur Sumsel Herman Deru meninjau pembangunan Masjid Baiturrahmah 2 di Kabupaten OKU Timur. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

OKU TIMUR, ENIMEKSPRES.CO.ID - Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengapresiasi masyarakat Desa Tanjung Kemala, Kabupaten OKU Timur, Sumsel.

Soalnya, secara swadaya warga desa membangun Masjid Baiturrahmah II, tepat dipinggir jalan raya desa setempat.

Bahkan masjid tersebut berdiri di atas tanah wakaf milik salah satu warga.

"Banyak cara dalam berbuat baik, seperti membangun masjid ini. Masyarakat tentu akan membantu dan mendukung," kata Herman Deru, saat meninjau pembangunan masjid tersebut, Minggu 5 Februari 2023.

BACA JUGA:Khawatir Merendahkan Marwah Islam, Gubernur Sumsel Larang Minta Bantuan Pembangunan Masjid di Jalan Umum

Menurutnya, ada beberapa hal yang dapat dilakukan agar masyarakat mau membantu dan berkontribusi dalam membangun masjid tersebut.

Seperti komunikasi dalam menyampaikan niat dan tujuan, cara, dan kepercayaan.

"Komunikasi dalam menyampaikan niat baik itu sangat penting. Apalagi dalam membangun masjid ini. Dalam mewujudkan niat baik itu pasti ada jalan," terangnya.

Herman Deru menyebut, cara dan kepercayaaan juga merupakan hal yang penting agar niat baik membangun masjid tersebut dapat berjalan lancar.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Herman Deru Ingatkan Pengurus Masjid Tidak Minta-minta di Jalan Raya

"Cara dan keseriusan kita juga penting. Kemudian kepercayaan masyarakat terhadap panitia pembangunan juga menjadi penentu sehingga masyarakat mau membantu pembangunan masjid tersebut," tuturnya.

Dia menjelaskan, cara panitia pembangunan Masjid Baiturrahmah II dalam menghimpun dana pembangunan masjid tersebut sudah cukup baik.

"Saya mengingatkan, dalam membangun masjid ini jangan menghimpun dana di jalanan. Selain rawan kecelakaan, hal itu juga akan merusak marwah Islam," imbuhnya.

Apalagi, Islam sendiri khususnya di Sumsel merupakan agama mayoritas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: