Gubernur Sumsel Herman Deru Ingatkan Pengurus Masjid Tidak Minta-minta di Jalan Raya

Gubernur Sumsel Herman Deru Ingatkan Pengurus Masjid Tidak Minta-minta di Jalan Raya

Gubernur Sumsel Herman Deru ingatkan pengurus masjid agar tidak minta-minta di jalan raya. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Gubernur Sumsel Herman Deru kembali mengingatkan pengurus masjid agar tidak minta-minta di jalan raya.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumsel Herman Deru usai melaksanakan salat berjamaah di Masjid Al-Hikmah, Jalan Tansa Trisna, Kelurahan Srimulyo, Kecamatan Sematang Borang, Kota Palembang, Sumsel.

Kata Herman Deru, pengurus masjid untuk tidak meminta-minta di jalan raya dengan memasang kaleng sumbangan.

Sebab hal tersebut, selain akan merendahkan marawah Islam, juga akan sangat berbahaya bagi pengguna jalan.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Herman Deru Berikan Bantuan Renovasi Musholla Nurul Hidayah Untuk Difungsikan Sebagai Masjid

"Selalu saya ingatkan setiap Safari Jumat, sebagai Gubernur saya melarang membangun masjid meminta sumbangan di pinggir jalan dengan cara memasang kaleng,” imbuh Herman Deru.

“Kita tahu agama kita ini agama yang besar, maka kita jaga marwah dan kita hormati," tambah dia.

Di sisi lain, Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi semangat warga yang bermukim di sekitar Masjid Al-Hikmah, telah memakmurkan masjid dengan mengikuti salat berjemaah.

“Warga di sini sudah menjadikan Masjid sebagai pusat syiar Islam. Masjid juga mestinya lebih indah dari  bangunan di sekitarnya," imbuh Herman Deru.

BACA JUGA:Safari Jumat Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Masjid Jami Babussalam Gelumbang Disambut Antusias

Sementara itu, Ketua Masjid Al-Hikmah, H. Faisal yang diwakili Tokoh Mayarakat, Bobi, menyebut Masjid ini dulunya musolah yang didirikan pada tahun 1997.

Namun dengan bertambah warga, maka sepakat untuk meningkatkanya menjadi Masjid.

Kata dia, bahwa masjid ini masih butuh penambahan dan perbaikan pembangunan, seperti renovai TPA, dan perluasan halaman masjid.

"Kalau hari-hari besar agama Islam, Alhamdulillah masjid ini banyak jamaahnya. Maka kami minta dukungannya kepada Pak Gubernur untuk perluasan masjid," harap dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: