Hanyut 11 Hari di Sungai Enim, Warga Semende Muara Enim Ini Ditemukan Sudah Jadi Mayat

Hanyut 11 Hari di Sungai Enim, Warga Semende Muara Enim Ini Ditemukan Sudah Jadi Mayat

Warga melakukan evakuasi terhadap korban tenggelam di aliran Sungai Enim. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Setelah hanyut dan tenggelam serta dilakukan pencarian sekitar 11 hari, akhirnya Untung Suropati (25) warga Desa Pulau Panggung, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Kabupaten Muara Enim, Sumsel berhasil ditemukan sudah jadi mayat.

Korban ditemukan di Sungai Air Enim, Pancur Ringkih, Dusun VI, Desa Pulau Panggung, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Kabupaten Muara Enim, pada Sabtu 4 Februari 2023 sekitar pukul 14.30 WIB.

Diketahui kejadian tersebut berawal korban ke Sungai Air Enim untuk memancing.

Naas korban terpeleset hingga terjatuh dan hanyut di sungai yang cukup deras di Desa Pulau Panggung.

BACA JUGA:Korban Tenggelam di Sungai Lematang Akhirnya Ditemukan, Hilang Sejak Kamis

Atas kejadian tersebut pihak keluarga korban melaporkan dan petugas gabungan mulai melakukan pencarian.

Setelah dilakukan pencarian selama 11 hari, akhirnya korban berhasil ditemukan warga di aliran Sungai Air Enim, Pancur Ringkih, Dusun VI, Desa Pulau Panggung, tersangkut di bebatuan dengan posisi tertelungkup dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Kemudian masyarakat dan personel Polsek Semende langsung berangkat menuju lokasi untuk melakukan evakuasi dan langsung dibawa ke rumah duka di Dusun VI, Desa Pulau Panggung, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Kabupaten Muara Enim.

Kapolres Muara Enim Polda Sumsel, AKBP Andi Supriadi melalui Kasubag Humas, AKP RTM Situmorang, membenarkan telah ditemukan seorang warga Desa Pulau Panggung, Kecamatan SDL, bernama Untung Suropati (25) yang diduga hanyut pada beberapa hari lalu.

 BACA JUGA:Operator Excavator Tewas Tenggelam, Dirjen Minerba Hentikan Aktivitas PTBA di Site MTBU

Saat ini, jasad telah dievakuasi dan dibawa ke rumah suka serta dimakamkan.

"Ya, korban bernama Untung Suropati (25) adalah korban hanyut di kawasan Sungai Enim pada 24 Januari 2023 lalu, kini korban telah dievakuasi dan kini telah di rumah duka,” tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: