Pilkada Muratara 2024, Efriansyah Bakal Berpasangan dengan Firsa, Ini Buktinya

Pilkada Muratara 2024, Efriansyah Bakal Berpasangan dengan Firsa, Ini Buktinya

Ketua dan anggota DPRD Muratara, Efriansyah dan Firsa H. Lakoni sowan dengan anggota DPR RI Fauzi Amro yang juga Ketua DPP Korwil Pemenangan Sumatera 3 di Jakarta. Foto : DOK/SMSI SILAMPARI--

MURATARA, ENIMEKSPRES.CO.ID - Ketua dan anggota DPRD Muratara Efriansyah dan Firsa H Lakoni, bakal maju sebagai Bakal Calon Bupati dan Balon Wakil Bupati Muratara pada Pilkada Muratara 2024.

Hal tersebut disampaikan Efriansyah, Kamis 2 Februari 2023.

Keinginan tersebut bukan hanya sebatas wacana saja, faktanya Efriansyah bersama Firsa H. Lakoni sowan menemui langsung Anggota DPR RI, Fauzi Amro yang juga Ketua DPP Partai NasDem, Korwil Sumatera 3.

"Insya Allah kalau tidak ada kendala siap maju pada Pemilukada 2024 mendatang, langsung berpasangan dengan pak Firsa H Lakoni," kata Efriansyah.

BACA JUGA:KPUD Muara Enim Rekrut Pantarlih, Ini Tugasnya

Akan tetapi, sementara ini baik dirinya maupun Firsa H. Lakoni fokus pada Pilpres dan Pileg dulu.

Hal ini guna mencari kursi sebanyak-banyaknya, baik untuk DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, dan DPR RI.

"Kita sudah mulai melakukan komunikasi baik dengan tokoh-tokoh masyarakat Muratara, seperti kemarin malam sowan dengan Pak H. Fauzi H. Amro yang merupakan tokoh masyarakat di tingkat nasional, dan tokoh masyarakat dan tokoh Agama di Kabupaten Muratara," beber dia.

Disinggung bagaimana pada Pilleg 2024 nanti, apakah dirinya kembali mencalonkan diri atau tidak, mengingat Pilpres, Pileg, dan Pilkada berlangsung pada tahun yang sama.

BACA JUGA:Panwaslu Kelurahan/Desa Diminati, Segini Jumlah Pendaftarnya

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Muratara ini menegaskan, kemungkinan besar dirinya tidak maju Pileg, karena ingin fokus pada Pilkada.

"Aku sudah fokus Pemilukada, mungkin idak ikut lagi, kecuali ado perintah partai yang sangat urgent. Namun niat tidak maju lagi, kita kasih peluang kepada kader lain di Dapil aku," kata dia.

Sementara itu, Firsa H. Lakoni membenarkan akan niat mereka yang berpasangan untuk maju Pada Pilkada 2024 mendatang.

Menurut Firsa, DPP NasDem telah memutuskan untuk mekanisme penunjukan atau rekomendasi maju sebagai bakal calon berdasarkan survei partai, siapa yang tertinggi maka dialah yang mendapatkan rekomendasi dari DPP NasDem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: