Jalan Provinsi di Desa Padang Bindu Tertimbun Longsor

Jalan Provinsi di Desa Padang Bindu Tertimbun Longsor

Longsor menutup akses ruas jalan provinsi menghubungkan Muara Enim-Semende, di Desa Padang Bindu, Kecamatan Panang Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumsel. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Intensitas curah hujan tinggi di wilayah Kabupaten Muara Enim, mengakibatkan terjadinya longsor yang menutup akses ruas jalan provinsi menghubungkan Muara Enim-Semende, Rabu 1 Februari 2023.

Lokasi tepatnya di Desa Padang Bindu, Kecamatan Panang Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Beruntung dalam peristiwa bencana alam itu tidak sampai menelan korban jiwa.

Tim BPBD dan alat berat Dinas PUPR, anggota Polsek Tanjung Agung, serta personel Samapta dibantu warga untuk melakukan pembersihan material tanah longsor yang menutup badan jalan.

BACA JUGA:Plt Bupati Muara Enim Buka Musrenbang RKPD Seluruh Kecamatan Dalam Kabupaten Muara Enim, Ini Pesannya

“Kita memasang sepanduk imbauan dan rekayasa lalu lintas dengan melakukan pengalihan arus untuk menghindari kejadian yang tidak terduga,” jelas Kabag Ops Polres Muara Enim, Kompol Toni Arman.

Menurutnya, percepatan tanggap aksi dalam bencana tanah longsor ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat pengguna jalan.

“Diharapkan dapat segera dilakukan supaya tidak terjadi penumpukan arus lalu lintas yang menyebabkan kemacetan,” lanjut dia.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi, mengapresiasi kecepatan anggotanya di lapangan dalam menangani kejadian tanah longsor.

BACA JUGA:Untuk Menanamkan Jiwa Cinta Tanah Air Bagi Pelajar, Ini yang Dilakukan Babinsa Koramil 404-06 Semendo

“Inilah harapan masyarakat, secara nyata polisi hadir untuk memberikan bantuan di saat-saat krusial. Semua demi keamanan, keselamatan, dan kenyamanan bersama,” ungkapnya.

Dia mengimbau bagi seluruh warga yang melintas agar selalu berhati-hati dalam berkendara.

Mengingat cuaca tak menentu, hujan deras, kondisi struktur tanah, dan angin kencang dapat menyebabkan bencana yang terjadi secara tiba-tiba.

“Untuk itu perlu kewaspadaan ekstra, selalu berhati-hati,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: