Tim Puma Polsek Gelumbang Bekuk Perampok Alfamart, Nih Tampang 3 Pelakunya

Tim Puma Polsek Gelumbang Bekuk Perampok Alfamart, Nih Tampang 3 Pelakunya

Tiga pelaku perampokan Alfamart Gelumbang dibekuk Team Puma Polsek Gelumbang. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Tim Puma Polsek Gelumbang berhasil membekuk 3 pelaku perampokan Alfamart Gelumbang.

Diduga terlilit hutang, seorang residivis yang telah dua kali masuk keluar penjara, yaitu MK (DPO) nekat menggunakan senjata api rakitan (Senpira) dan senjata tajam (Sajam) merampok Alfamart Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Sedangkan tiga rekannya berhasil dibekuk di kediamannya masing-masing di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel, pada Minggu 29 Januari 2023.

Ketiga pelaku yang sudah tertangkap tersebut, Harun Romi (32) warga Desa Jua Jua, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI.

BACA JUGA:Sidang Tanah Adat Desa Darmo Muara Enim Sumsel, Terungkap Tiap KK Kecipratan Rp10 Juta

Kemudian, Hasan Basri (35) dan Jepriansyah (22), keduanya warga Kelurahan Sukadana, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI.

Dari informasi dihimpun, kejadian perampokan tersebut terjadi pada Senin 23 Januari 2023 sekitar pukul 09.10 WIB Alfamart 02 P171 Gelumbang, Lingkungan I, Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Dalam aksinya tersebut keempat pelaku menodongkan senjata api rakitan (senpira) dan senjata tajam (sajam) ke pegawai Alfamart.

Lantaran takut dan nyawanya terancam, akhirnya pegawai Alfamart hanya pasrah dan membiarkan para perampok mengambil paksa uang tunai sebesar Rp30.405.423 dan 1 unit Hp merek Vivo Y12 warna biru.

BACA JUGA:Antar Paket COD, Kurir Ini Malah Ditusuk Konsumen, Ini Sebabnya

Usai kejadian tersebut salah seorang karyawan Alfamart Gelumbang Rusmiani (27), melaporkan kejadian perampokan ke Polsek Gelumbang untuk segera ditindaklanjuti.

Setelah mendapatkan laporan, Polsek Gelumbang langsung melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi, serta barang bukti, dan akhirnya diketahui identitas keempat pelaku.

Setelah sepekan melakukan penyelidikan, akhirnya diketahui keberadaan tiga pelaku sedang berada di wilayah Kabupaten OKI, Sumsel.

Akhirnya Team Puma Polsek Gelumbang dibackup Team Rajawali Satreskrim Polres Muara Enim dan Team Macan Komering melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan ketiga pelaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: