Gelar Apel Pasukan Cegah Karhutla, Ini yang di Sampaikan Wakil Bupati PALI

Gelar Apel Pasukan Cegah Karhutla, Ini yang di Sampaikan Wakil Bupati PALI

Gelar apel pasukan cegah Karhutlah yang dilakukan di halaman Polres PALI ini diikuti oleh Satuan Samapta, Bhabinkamtibmas, Brimob, TNI, Sat Pol PP, Damkar, BPBD, TRC BPBD, Dinas Kesehatan, Personil Manggala Agni, Gabungan PT, Tagana dan KPLT. FOTO : HERU/--

PALI, ENIMEKSPRES.CO.ID - Polres bersama Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan TNI serta sejumlah perusahaan di wilayah Kabupaten PALI.

Menggelar apel Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Gelar apel pasukan yang dilakukan di halaman Polres PALI ini diikuti oleh Satuan Samapta, Bhabinkamtibmas, Brimob, TNI, Sat Pol PP, Damkar, BPBD, TRC BPBD, Dinas Kesehatan, Personil Manggala Agni, Gabungan PT, Tagana dan KPLT.

Wakil Bupati PALI Drs H Soemarjono menyampaikan, agar seluruh personil apel bisa serius dalam mengantisipasi dan penanggulangan Karhutlah.

BACA JUGA:Tips! Mendapatkan Saldo Dana Rp250 Ribu Gratis Langsung Cair

BACA JUGA:Tekan Inflasi,Ini yang Dilakukan Pemkab PALI

"Musim kemarau di Wilayah Sumatera Selatan khususnya Kabupaten PALI ini akan mengalami masa di mana akan ditandai dengan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Hal ini tentunya perlu pencegahan dan penanganan yang serius dari satuan tugas Karhutlah sebagai bentuk tanggung jawab," ujar Soemarjono.

Lebih lanjut, mantan Ketua DPRD PALI itu juga mengatakan, bahwa ada beberapa tempat yang memiliki potensi terjadinya kebakaran. 

"Oleh karena itu, Ia menegaskan dengan dilaksanakan apel Gelar pasukan ini menandakan bahwa pasukan siap dan siaga dalam menghadapi bahaya dan dampak dari kebakaran hutan dan lahan," ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH, bahwa dirinya berharap dalam kegiatan penanggulangan Karhutlah dapat menyatukan tekad untuk saling bantu. 

BACA JUGA:CPNS Didenda Rp100 Juta Jika Mengundurkan Diri! Simak Kata Pengamat Kebijakan Publik.

BACA JUGA:Mau Tahu Passing Grade PPPK Tahun 2023? Simak Informasinya Disini

Serta bahu-membahu dalam kesiapsiagaan bila ada kejadian Karhutlah khususnya di Kabupaten PALI.

"Maksud dan tujuan apel gelar pasukan ini juga guna untuk memastikan kesiapsiagaan Kabupaten PALI dalam menanggulangi Karhutlah. Sehingga setiap instansi dan stakeholder yang tergabung di dalam Satgas Karhutlah Kabupaten PALI dapat mempersiapkan segala sesuatunya seperti sarana dan prasarana serta sumber daya yang ada," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: