Gubernur Sumsel Tinjau Kebun GSMP Polsek Keluang, Ini yang Disampaikannya

Gubernur Sumsel Tinjau Kebun GSMP Polsek Keluang, Ini yang Disampaikannya

Gubernur Sumsel Herman Deru meninjau Polsek Keluang yang telah menjalankan program GSMP. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUSI BANYUASIN, ENIMEKSPRES.CO.ID - Gubernur Sumsel meninjau kebun GSMP (Gerakan Sumsel Mandiri Pangan) di Polsek Keluang Polres Musi Banyuasin.

Di sana, orang nomor satu di Bumi Sriwijaya ini melihat dari dekat tanaman yang ditanam jajaran Polsek Keluang dibawah Kapolsek Iptu M Kurniawan Azwar.

Antara lain ada cabai, hingga tanaman bumbu dapur lainnya.

"Kami dari jajaran Polsek Keluang  mendukung penuh  GSMP dengan memanfaatkan pekarangan sekitar dengan tanamam sayuran dan buah," kata Kapolsek Keluang.

BACA JUGA:Ajak Masifkan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan, Ini yang Disampaikan Herman Heru kepada Pengurus PW KB PII

Dikatakannya, dalam waktu dekat, pihaknya  bekerjasama dengan Fokopimcam Keluang akan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menanam bibit sayuran yang telah disalurkan Pemprov Sumsel.

"Nanti rencananya kami bersama Forkopimcam Keluang akan menyalurkan bantuan bibit yang telah diberikan Pemprov Sumsel, sekaligus mengedukasi masyarakat agar menanami pekarangan dengan tanaman yang bermanfaat," kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek Keluang lagi, Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) merupakan program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dari berbagai kalangan.

"Kita ketahui GSMP ini  akan  membuat masyarakat lebih  produktif dengan menjaga ketahanan pangan, mulai dari rumah tangga sendiri, hingga masyarakat sekitar," ulas dia.

BACA JUGA:Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar Apresiasi Gubernur Sumatera Selatan Inisiasi Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru, mengaku senang dan bangga atas gagasan Kapolsek Keluang Iptu M Kurniawan Azwar, yang telah memanfaatkan  pekarangan  Polsek untuk ditanami bebagai macam sayur dan buah.

“Polsek ini sudah memulai untuk mengubah mindset masyarakat melalui program GSMP. Wujud menjadikan masyarakat produktif dengan mengubah pola fikir," sebut Gubernur Herman Deru.

Melihat ini, Gubernur Herman Deru meminta semua jajaran untuk menjadi teladan dan contoh bagi masyarakat dalam penerapan GSMP.

"Saya minta jajaran aparat penegak hukum bisa menjadi contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat dalam penerapan GSMP ini," imbuh Gubernur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: