Jabat Plt Bupati Muara Enim, Kaffah Optimis Selesaikan Tugas dengan Baik, Ini yang Akan Dilakukannya

Jabat Plt Bupati Muara Enim, Kaffah Optimis Selesaikan Tugas dengan Baik, Ini yang Akan Dilakukannya

Gubernur Sumsel Herman Deru lantik Ahmad Usmarwi Kaffah sebagai Wakil Bupati Muara Enim. Foto : ZOOM--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengambil sumpah jabatan dan melantik Wakil Bupati Muara Enim sisa masa jabatan 2018-2023.

Ahmad Usmarwi Kaffah dilantik sebagai Wakil Bupati Muara Enim, sekaligus menerima Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim di Griya Agung Palembang, Rabu 25 Januari 2023.

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 100.2.1.3-6346 Tahun 2022 Tentang Pengangkatan Wakil Bupati Muara Enim.

Prosesi pelantikan turut dihadiri Forkopimda, Pj Sekda, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Muara Enim diikuti pelaksanakan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan.

BACA JUGA:Sah, Ahmad Usmarwi Kaffah Jabat Wakil Bupati Muara Enim, Berikut Profil Lengkapnya

Kemudian diteruskan dengan penyematan tanda pangkat dari Gubernur Sumsel kepada Wakil Bupati Muara Enim terlantik.

Serta dilanjutkan penyerahan SK Plt Bupati Muara Enim.

Dalam arahannya, Gubernur menjelaskan tugas penting Kepala Daerah yakni sebagai pemimpin pemerintahan, pembangunan, serta masyarakat.

Selain itu juga sebagai penanggung jawab keuangan.

BACA JUGA:Pesan Gubernur Sumsel Untuk Wakil Bupati Muara Enim Sisa Masa Jabatan 2018-2023, Simak

Oleh karena itu, Gubernur mengajak Plt Bupati Muara Enim bekerja secara maksimal dan update serta menyesuaikan karakteristik masyarakat Bumi Serasan Sekundang.

"Selain itu juga diharapkan mampu memaksimalkan potensi daerah mulai dari sumber daya alamnnya, mampu membangun sinergisitas semua komponen yang ada di Kabupaten Muara Enim," kata Gubernur.

Lebih lanjut, Gubernur juga mengingatkan bahwa Kabupaten Muara Enim juga memiliki sejumlah pekerjaan rumah, seperti ancaman lingkungan dari aktivitas tambang ilegal.

Namun begitu, Gubernur juga memuji Kabupaten Muara Enim yang berhasil meraih reputasi hebat, yakni penurunan drastis stunting serta pertumbungan ekonomi tertinggi di wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: