Ditarget Beroperasi Pada Juni 2023, Begini Progres Jalan Tol Kapal Betung yang Ditinjau Gubernur Sumsel

Ditarget Beroperasi Pada Juni 2023, Begini Progres Jalan Tol Kapal Betung yang Ditinjau Gubernur Sumsel

Gubernur Sumsel Herman Deru tinjau tol Kapal Betung (Kayuagung-Palembang-Betung) yang ditarget beroperasi pada Juni 2023 mendatang. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

"Tol ini merupakan bukti sinergitas yang baik, mulai dari pemerintah pusat, pemprov, dan pemkab. Saya harapkan kerja sama ini dapat terus terjalin dengan baik. Termasuk peran dari masyarakat juga dibutuhkan," kata dia lagi.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, dari informasi yang diterimanya, tol Kapal Betung, khususnya ruas Kayuagung-Palembang-Banyuasin ditarget beroperasi pada Juni 2023 mendatang.

BACA JUGA:Jika Lanjut Dibangun, Tol Prabumulih-Muara Enim Lintasi 4 Kecamatan. Exit Tol Sudah Ada, Ini Lokasinya

BACA JUGA:Warga Kabupaten/Kota Mana Lebih Sering Lintasi Jalan Tol Indralaya-Prabumulih, Ini Informasinya....

"Targetnya bulan Juni sudah bisa soft launching. Tapi, mungkin juga bisa sampai Agustus nanti, karena cuaca buruk yang terjadi belakangan ini cukup mengganggu pengerjaan proyek ini," katanya.

Untuk diketahui, peninjauan ruas tol Kapal Betung yang dilakukan Gubernur Sumsel Herman Deru ini mulai dari Palembang hingga ke titik 95 pembangunn ruas tol Kapal Betung.

Medan yang sulit karena masih berupa tanah merah ditambah hujan deras, membuat peninjauan yang dilakukan Gubernur Sumsel Herman Deru terhenti.

Di sisi lain, Gubernur Herman Deru juga meninjau progres pembangunan jembatan Musi V yang merupakan bagian dari tol Kapal Betung.

BACA JUGA:Pemerintah Prioritaskan Tol Palembang-Jambi, Bukan Tol Prabumulih-Muara Enim, Ini Alasannya

BACA JUGA:Tol Indralaya-Prabumulih Sumatera Selatan Segera Beroperasi, Tol Prabumulih-Muara Enim Terancam Batal? Simak

Dalam peninjauan tersebut, Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi penanggung jawab proyek tol Kapal Betung dari PT Waskita Toll Road dan sejumlah pejabat terkait di lingkungan Pemprov Sumsel.

Sementara itu, Direktur Utama PT WST, Herwidiakto mengungkapkan bahwa tol Kapal Betung masuk dalam prioritas untuk selesaikan pada tahun 2023 ini.

Sebab tol Kapal Betung merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

“Mudah-mudahan target tersebut tepat waktu, sehingga jalur tol Kapal Betung bisa difungsikan untuk dilalui kendaraan pada tahun ini,” ungkap Herwidiakto sebelumnya.

BACA JUGA:Biar Kamu Gak Nyasar, Simak di Sini Lokasi Pintu Tol Indralaya-Prabumulih Sumatera Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: