Hilang 10 Hari, Adik Temukan Tengkorak Kepala Sang Kakak di Pohon Bambu

Hilang 10 Hari, Adik Temukan Tengkorak Kepala Sang Kakak di Pohon Bambu

Jasad Aprianto yang ditemukan di pohon bambu saat dibawa ke RS Bukit Asam untuk otopsi. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Hilang selama 10 hari, Mustika Hariyanto (26) ditemukan sang adik bernama Aprianto (24) saat akan pergi memancing di pohon bambu.

Kronologinya, saat Aprianto, warga Jalan Dul Rasyid, RT, 14 Desa Tegal Rejo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, akan pergi mancing dan menemukan tengkorak kepala manusia tergantung di pohon bambu.

Sedangkan tubuhnya tergeletak di tanah yang diketahui dengan ciri-ciri pakaian yang dikenakan korban adalah sang kakak kandung bernama Mustika Hariyato (26) yang sempat menghilang selama 10 hari.

Penemuan sesosok mayat itu berada di KPL Banko Barat 14 Pit 3 Timur berbatasan dengan Desa Tegal Rejo, pada Minggu 22 Januari 2023 pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA:Hilang 9 Hari, Ditemukan Sudah Meninggal Dunia di Kebun Karet, Polisi Sampaikan Hal Ini

Atas penemuan mayat tersebut jajaran Polsek Lawang Kidul bersama Tim Lakid dan Tim Inafis Polres Muara Enim langsung melakukan olah TKP.

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi melalui Plh Kapolsek Lawang Kidul, Iptu Yulisman  didampingi Kanit Reskrim, Ipda Zakwan Rifqy, mengatakan penemuan mayat itu pertama kali diketahui oleh saksi Aprianto.

Ketika itu saksi dalam perjalanan hendak memancing ikan di aliran Sungai Kari RT 14 Desa Tegal Rejo yang berbatasan dengan KPL Banko Barat 14 Pit 3 Timur.

Namun dalam perjalanan menuju lokasi mancing,  tiba-tiba ia mencium bau busuk dari arah pohon bambu didekat aliran sungai tersebut.

BACA JUGA:Korban Tenggelam di Sungai Lematang Akhirnya Ditemukan, Hilang Sejak Kamis

Saksi pun mencari bau busuk tersebut dan mendapati tengkorak kepala manusia tergantung di pohon dan sesosok badan manusia tergeletak di tanah tanpa kepala.

Saksi pun mengenali pakaian yang dikenakan sesosok mayat tersebut dan menyakini bahwa sesosok mayat itu adalah kakak kandungnya bernama Mustika Hariyanto yang telah menghilang sejak 10 hari lalu.

Kemudian saksi berlari pulang ke rumah  memberitahukan kepada keluarga atas penemuan kondisi sang kakak dan meminta bantuan tetangga.

"Saksi Aprianto meyakini bahwa sesosok mayat tersebut merupakan kakak kandung saksi dikarenakan pakaian yang dikenakan korban merupakan pakaian milik saksi Aprianto saat terakhir kali saksi melihat kakak saksi sebelum menghilang," kata Yulisman, Senin 23 Januari 2023.

Sumber: