Gandeng ‘Panther Mania’ Edukasi Masyarakat Tertib Berlalu Lintas, Gubernur Sumsel Sampaikan Ini

Gandeng ‘Panther Mania’ Edukasi Masyarakat Tertib Berlalu Lintas, Gubernur Sumsel Sampaikan Ini

Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat membuka Rakornas ke-4 Panther Mania, di Wisma Atlet Gedung B JSC Palembang. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Menggandeng Panther Mania, Gubernur Sumsel H. Herman Deru ajak anggota komunitas ini edukasi masyarakat agar tertib berlalu lintas, juga taat membayar pajak kendaraan.

“Jaga nama baik komunitas ini dengan baik, jadilah duta tertib lalu lintas, jangan sampai nanti nama organisasai tercoreng karena oknum-oknum yang tidak taat kepada aturan, dan jangan lupa juga bayar pajak dengan rutin,” imbuh Herman Deru saat membuka Rakornas ke-4 Panther Mania, di Wisma Atlet Gedung B JSC Palembang.

Menurut orang nomor satu di Bumi Sriwijaya ini, selain untuk keamanan secara personal, tertib berlalu lintas juga sebagai antisipasi mencegak terjadinya kecelakaan.

"Jadilah pelopor taat lalu lintas, karena dengan kita tertib lalu lintas kita merasa aman dan paling tidak juga menghindari terjadinya laka lantas," ucap dia.

BACA JUGA:Herman Deru Akui Ponpes Punya Peran Penting Cetak SDM Berkualitas, Begini Kata Gubernur Sumsel

Bahkan pada kesempatan itu juga, Gubernur Sumsel ini mengimbau para anggota Komunitas Panther Mania bekerjasama dengan Duta Literasi Sumsel memberikan pemahaman rambu-rambu lalu lintas untuk para anak-anak sejak dini.

"Nanti bisa kalian kerja sama dengan Duta Literasi kita, terkait rambu-rambu lalu lintas sejak kecil kita berikan pemahmaan demi keamanan lalu lintas diri sendiri dan pengendara lain," pesannya.

Disamping itu, Herman Deru menyebut masyarakat yang taat membayar pajak secara langsung telah memberikan sumbangsih terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Membayar pajak dengan rutin secara langsung kalian telah memberikan sumbangsih  PAD," kata Herman Deru.

BACA JUGA:Gubernur Herman Deru Minta Rest Area Tol Indralaya-Prabumulih Sumatera Selatan Diisi Produk UMKM

Di sisi lain, Gubernur Sumsel Herman Deru mengharapkan Rakornas ke-4 panther Mania bisa menghasilkan program-program strategis yang bermanfaat baik untuk internal dan juga masyarakat banyak.

"Saya berharap rakornas ini merencanakan persoalan yang strategis yang nantinya akan kita lakukan selama satu tahun dan bermanfaat bagi masyarakat banyak," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum Panther Mania, Joko Hartono, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Sumsel yang telah memberikan fasilitas dalam pelaksanaan Rakornas Komunitas Panther Mania.

"Sebagai rasa terima kasih, kami akan mengangkat bapak (Gubernur Sumsel) sebagai keluarga dan menjadi bagian dari keluarga besar kami," kata Joko Hartono.

Sumber: