Tol Indralaya-Prabumulih Sumatera Selatan Percepat Distribusi Pangan, di Sini Pintu Tolnya!

Tol Indralaya-Prabumulih Sumatera Selatan Percepat Distribusi Pangan, di Sini Pintu Tolnya!

Pintu tol Prabumulih. Tol Indralaya-Prabumulih ditarget selesai Maret 2023, sehingga sudah bisa dilalui saat mudik Lebaran Idul Fitri. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Distribusi Pangan semakin cepat jika menggunakan tol Indralaya-Prabumulih Sumatera Selatan, soalnya waktu tempuh Palembang ke Prabumulih maupun sebaliknya hanya 1 jam saja.

Demikian disampaikan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru, saat meninjau secara langsung pembangunan tol Indralaya-Prabumulih Sumatera Selatan untuk memastikan progresnya, pada Sabtu 14 Januari 2023.

Rombongan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru tiba di gerbang tol Indralaya-Prabumulih Sumatera Selatan, yang berada di Desa Karangan, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Kota Prabumulih pada pukul 18.00 WIB.

"Kalau tol ini selesai maka bisa memangkas waktu dari Prabumulih ke Palembang, bisa ditempuh dalam waktu 1 jam-an lebih sedikit," kata Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru.

BACA JUGA:Dana Bansos BPNT Rp2400000 Bisa Didapatkan Pemilik BPJS KIS, Simak Caranya

BACA JUGA:Wow! Bansos PKH PKM Rp3 Juta Segera Cair, Lihat Rincian Uangnya

Peninjauan dilakukan orang nomor satu di Bumi Sriwijaya ini sebagai langkah untuk memastikan sejauh mana progres pembangunan ruas jalan berbayar tersebut.

"Saya lihat progres pembangunan jalan tol ini tepat waktu. Bahkan, beberapa jembatan penghubung jalan tol ini juga telah dibangun," ujar Herman Deru.

Disebut Herman Deru lagi, percepatan pembangunan jalan tol Indralaya-Prabumulih Sumatera Selatan penting dilakukan.

Mengingat kebutuhan akan jalan tol di Sumatera Selatan (Sumsel) sudah cukup tinggi.

BACA JUGA:Tanaman Cabai Diserang Penyakit Antraknosa, Petani Harapan Hal Ini

BACA JUGA:Kamu Harus Tahu, Ini Lokasi Pintu Tol Indralaya-Prabumulih Sumatera Selatan, Biar Gak Nyasar!

"Kita mengutamakan pengerjaan long segmen. Karena dengan adanya jalan tol ini, diharapkan dapat memenuhi target investasi. Ini tentu akan menjadi lirikan para investor," ujar Herman Deru.

Di sisi lain, Herman Deru juga mengatakan masyarakat khususnya pengguna jalan tentu tidak sabar dioperasikannya ruas jalan tol Indralaya-Prabumulih Sumatera Selatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: