Danyonif 14/AYJP Karang Raja Perkuat Sinergi Dengan Awak Media, Ini yang Dikatakannya

Danyonif 14/AYJP Karang Raja Perkuat Sinergi Dengan Awak Media, Ini yang Dikatakannya

Komandan Yonif 141/AYJP Karang Raja, Foto Bersama dengan Awak Media. FOTO : SIGIT/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Komandan Yonif 141/AYJP Karang Raja Muara Enim mengadakan pertemuan bersama puluhan wartawan yang bertugas di Bumi Serasan Sekundang beberapa hari lalu. 

Pertemuan berlangsung sangat akrab antara wartawan dengan Komandan Batalyon tersebut diakhiri makan siang bersama di Markas Yonif 141/AYJP Karang Raja Muara Enim.

Komandan Yonif 141/AYJP Karang Raja, Letkol Inf Arie Prasatyo Widyo Broto SE mengatakan, sengaja mengajak para awak media yang biasa meliput kegiatan Yonif 141/AYJP Karang Raja untuk memperkuat sinergi antara TNI, khususnya Yonif 141 dengan wartawan.

"Keberadaan insan pers media saat ini berpengaruh terhadap kinerja satuan kami. Dengan adanya media massa maka program dan kegiatan yang kami jalankan baik tugas yang di berikan dari komando atasan, maupun peran kami menjaga stabilitas keamanan dapat di ketahui masyarakat," terang Arie Prasatyo, Selasa 17 Januari 2023.

BACA JUGA:Buruan! Klaim Kesempatan Emas pada Aplikasi DANA dan Dapatkan Saldo Dana Gratis

BACA JUGA:Berikut 5 Cara Mudah Melatih Mental Agar Bisa Selalu Kuat

Khususnya, pada kegiatan peresmian lapangan menembak di lingkungan Yonif 141/AYJP , dan kegiatan lomba menembak eksekutif dilaksanakan pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu kemarin. 

Sekaligus menyambut kunjungan kerja Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi dalam rangka meresmikan lapangan tembak tersebut.

Dijelaskan Arie Prasatyo, renovasi lapangan tembak tersebut memanfaatkan limbah pembakaran batubara atau dikenal FABA (Flay Ash And Bottom Ash) didapatkan dari kerjasama antara Yonif 141/AYJP dengan PT Bukit Asam Tbk. 

FABA tersebut di campur dengan semen untuk dibuat pengecoran lapangan, FABA juga dapat dibuat menjadi konblok.

BACA JUGA:Pinjam Uang, Langsung Cair Tanpa KTP dan Bunga 0% Emang Bisa? Yuk Simak Informasinya

BACA JUGA:Anak Terlanjur Kecanduan Gadget? Simak Cara Ampuh untuk Mengatasinya

"Jadi kami perbaiki bersama-sama dengan prajurit di sini, saya ajak memanfaatkan hasil FABA untuk pengecoran jalan ini. Sehingga tanpa harus mengecor dengan budget yang besar, kami cukup dengan FABA dan semen bisa memperkeras (jalan) dengan kekuatan 5 ton, mobil-mobil bisa dilewati kami uji coba," papar Arie. 

Bahkan selajutnya, dari FABA tersebut, pihaknya melihat peluang usaha di situ.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: