Panglima TNI dan Kapolri Tegaskan TNI-Polri Kawal Seluruh Kebijakan Pemerintah : Simak Penjelasannya

Panglima TNI dan Kapolri Tegaskan TNI-Polri Kawal Seluruh Kebijakan Pemerintah : Simak Penjelasannya

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo FOTO:DOC/DISWAY.ID--

PAPUA, ENIMEKSPRES.CO.ID – TNI-Polri akan bersinergi untuk mengawal seluruh kebijakan Pemerintah Indonesia terkait pembangunan Papua.

Kata Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo ia sudah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihak Pemerintah dalam hal ini Kementerian PUPR. 

Demi mengetahui apa yang menjadi kendala dalam program pembangunan infrastruktur di Tanah Papua.

Sigit juga mengatakan setelah adanya koordinasi tersebut, bahwa peran TNI-Polri diperlukan guna memastikan seluruh kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan di Papua dapat berjalan dengan maksimal. 

BACA JUGA:Notifikasi Sudah Ada Tapi Uang BSU Tak Ada, Ternyata Ini Masalah Yang Terjadi!

BACA JUGA:Tunjangan Sertifikasi Guru Cair Awal Bulan, Lihat Jadwalnya Disini!

"Karena ini adalah bagian dari program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua. Tentunya TNI-Polri hadir untuk memastikan semua bisa berjalan dengan baik," ucap Sigit dalam pengarahan Panglima dan Kapolri kepada prajurit TNI-Polri di wilayah Papua, kemarin.

Kebijakan pemerintah terkait program prioritas di Papua ini diantaranya, pembangunan destinasi wisata, pengembangan kawasan perkotaan serta infrastruktur kawasan pertanian. 

Sementara itu Major Project diantaranya, pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pengembangan Bandara, dan beberapa program terkait pemekaran, serta penugasan khusus tenaga kesehatan di Papua dan Papua Barat.

Beliau juga mengatakan dalam mengawal seluruh kebijakan Pemerintah di Papua, pihaknya melakukan dua pendekatan yakni Soft Approach dan Hard Approach. 

BACA JUGA:Begini Sikap Plt Bupati Langkat Sumut! Ketika Mengetahui Warganya Korban Pelecehan Seksual Hingga Hamil

BACA JUGA:Kapan Pelantikan Wakil Bupati Muara Enim? Gubernur Sumsel Jawab Begini

Soft  Approach atau pendekatan lunak yang dilakukan dengan memberikan edukasi, proses sosialisasi, peningkatan kualitas sektor pendidikan dan SDM.

"Sehingga terjadi Transfer Knowledge yang lebih cepat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua terkait dengan program pembangunan yang saat ini sedang dilaksanakan," ucap Kapolri itu dihadapan prajurit TNI-Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com