Resmi Turun, Penjualan BBM Pertamax di Muara Enim Sumatera Selatan Diharapkan Membaik

Resmi Turun, Penjualan BBM Pertamax di Muara Enim Sumatera Selatan Diharapkan Membaik

Harga BBM non subsidi turun, pengelola SPBU dan Pertashop berharap penjualan meningkat. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Penjualan BBM jenis Pertamax di Muara Enim Sumatera Selatan diharapkan dapat membaik pasca resmi diturunkannya BBM non subsidi tersebut.

Diketahui, Pemerintah melalui Kementerian ESDM menurunkan harga BBM non subsidi jenis Pertamax, Pertamax Turbo, dan Dexlite.

Turunnya harga BBM tersebut dinilai akan menaikkan penjualan khususnya BBM Pertamax. 

Pengelola SPBU 24.313.43 Talang Jawa, Muara Enim Sumatera Selatan, Prasetyo mengatakan bahwa pihaknya sudah diberitahu pihak Pertamina bahwa akan adanya penurunan harga BBM non subsidi.

BACA JUGA:Resmi Turun, Berikut Daftar Lengkap Harga BBM Terbaru di SPBU Pertamina Seluruh Indonesia

BACA JUGA:Rini Damayanti Anggota DPD RI Harapkan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan Dilanjutkan, Begini Katanya

“Pertamax dari Rp14.200 menjadi Rp13.050, Pertamax Turbo Rp15.500 menjadi Rp16.500, dan Dexlite Rp18.650 menjadi Rp16.500,” kata Prasetyo. 

Namun untuk SPBU Talang Jawa, kata dia, untuk tiga jenis BBM tersebut kondisinya kosong sebelum adanya pengumuman penurunan harga.

“Kebetulan kosong, dan masih fokus menjual Pertalite, karena selama Nataru fokus untuk menjamin ketersediaan BBM," katanya.

"Jadi sementara ini masih fokus di Pertalite, setelah ini untuk tiga jenis BBM tersebut akan ada di SPBU ini,” sambung dia.

 BACA JUGA:Alhamdulillah, Harga BBM Turun Mulai Hari ini, Sekarang Jadi Segini

BACA JUGA:Ajakan Malam Pertama Sang Suami Ditolak, Ternyata Begini Kronologi Pengantin Baru Kabur, Miris!

Menurutnya, dengan adanya penurunan harga BBM khususnya jenis Pertamax, maka akan menguntungkan pihak SPBU maupun Pertashop yang menjual Pertamax.

“Kalau harganya segitu, hampir sama dengan bensin eceran jenis Pertalite, masyarakat akan berfikir lebih baik mengisi Pertamax dengan kualitas BBM yang lebih baik dengan harga yang selisi sedikit,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: