Danau Shuji Akan Tambah Fasilitas Camping Ground dan Waterboom

Danau Shuji Akan Tambah Fasilitas Camping Ground dan Waterboom

Danau Shuji akan tambah fasilitas Camping Ground dan Waterboom. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Wisata Danau Shuji akan menambah fasilitas Camping Ground dan Waterboom.

Danau Shuji merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, tepatnya berada di Desa Lembak, Kecamatan Lembak.

Dulunya danau tersebut merupakan lokasi dapur umum tentara Jepang, yang kini disulap menjadi danau yang indah serta dilengkapi beragam fasilitas permainan dan tempat bersantai.

Meski sebelumnya sempat ditutup karena adanya perbaikan jalan.

BACA JUGA:Pergantian Malam Tahun Baru, 235 Botol Miras Disita Polsek Lawang Kidul Polda Sumsel, Ini Rinciannya

BACA JUGA:Resmi Tahun 2023, Berikut Daftar Lengkap Harga BBM Pertamina di Seluruh SPBU, Mahal?

Kini Danau Shuji kembali ramai dikunjungi para wisatawan, baik lokal maupun yang datang dari luar Kabupaten Muara Enim, seperti Jambi, Lampung, Bangka, Pagaralam hingga Pulau Jawa.

Danau yang terbentuk di tengah lahan 4 hektare dengan luas kurang lebih 60 meter x 400 meter persegi tersebut, begitu memukau dan menyejukkan mata.

Terlebih lokasinya berada di tengah hamparan kebun karet, yang semakin membuat suasana di sekitaran danau tersebut terkesan sejuk dan asri.

Jarak tempuh dengan jarak 65 km dari Kota Palembang dan Muara Enim, serta berjarak sekitar 1 km dari jalan lintas Provinsi membuat danau tersebut begitu mudah diakses oleh para wisatawan.

BACA JUGA:Tol Indralaya-Prabumulih Lebaran Idul Fitri 2023 Ditarget Bisa Dilalui, Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumsel Kapan

BACA JUGA:Sambut Tahun Baru 2023, Pemkab Banyuasin Sumatera Selatan Gelar Istighosah Dzikir dan Doa Bersama

Hal tersebut diperkuat dengan kualitas jalan yang sangat baik, mendukung akses transportasi menuju ke danau tersebut.

“Sejak tahun 2020 Danau Shuji kini menjadi salah primadona wisata di Kabupaten Muara Enim khususnya Kecamatan Lembak. Ditambah banyak oleh-oleh khas yang bisa dibeli oleh para pelancong, salah satunya kerupuk Lembak," kata pengelola Danau Shuji, Aryati (45), Minggu 1 Januari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: