Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru Instruksikan Kabupaten/Kota Percepat Pembentukan FU3-SS, Ini Tujuannya

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru Instruksikan Kabupaten/Kota Percepat Pembentukan FU3-SS, Ini Tujuannya

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru minta percepat pembentukan FU3-SS di kabupaten/kota di Sumsel. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, menginstruksikan Kabupaten/Kota di Sumsel segera mempercepat pembentukan FU3-SS.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, saat Rapat Koordinasi Forum Ukhuwah Ulama Umaro Sumatera Selatan (FU3-SS) di Ruang Rapat Bina Praja Setda Provinsi Sumatera Selatan, Selasa 20 Desember 2022.

Menurut orang nomor satu di Bumi Sriwijaya ini, ulama memiliki peran penting dalam keberlangsungan pembangunan daerah, termasuk di Sumatera Selatan (Sumsel).

Kata Herman Deru, ulama dapat menjadi jembatan bagi Umaro atau Pemerintah dengan masyarakat, sehingga pembangunan di segala sektor dapat terus dilakukan.

BACA JUGA:Berikut 5 Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan yang Berasal dari Singkatan, 2 Daerah Hasil Pemekaran Muara Enim

BACA JUGA:Pekerja Perkebunan Kelapa Sawit di Muratara Sumatera Selatan Diresahkan Kemunculan Sesosok Harimau

"Kita memiliki peran yang sama dalam kemaslahatan umat. Semua pihak harus saling berkolaborasi sehingga kemaslahatan itu dapat diwujudkan melalui pembangunan yang membawa kemajuan," ungkap Herman Deru.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru kembali melanjutkan, secara fisik, saat ini pembangunan memang telah berjalan baik.

Namun pembangunan itu juga harus didukung dengan pondasi spiritual yang baik agar bisa berjalan secara berkesinambungan.

"Setiap orang selalu bicara hasil akhir yang telah dilakukan. Tapi hasil akhir ini tidak akan berjalan sesuai harapan jika tidak ditopang pondasi yang kuat," katanya.

BACA JUGA:Wagub Mawardi Yahya: Sumatera Selatan Siap Tekan Stunting di Bawah Angka Nasional

BACA JUGA:Sadis! Gegara Utang, Warga Banyuasin Sumatera Selatan Ini Tewas Ditembak di Depan Istrinya

"Dan Ulama ini yang menjadi pondasi dari pembangunan itu sehingga apa yang telah dikerjakan termanfaatkan dan yang akan dilakukan dapat terlaksana," ulas Herman Deru.

Sebab itulah, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menekankan, agar FU3-SS di Kabupaten/Kota segera dilantik dan dikukuhkan sehingga dapat menjembatani setiap persoalan yang terjadi di masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: