Safari Jumat Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Masjid Jami Babussalam Gelumbang Disambut Antusias

Safari Jumat Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Masjid Jami Babussalam Gelumbang Disambut Antusias

Safari Jumat Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru disambut antusias jamaah Masjid Jami Babussalam Gelumbang, Kabupaten Muara Enim. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Safari Jumat Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Masjid Jami Babussalam Gelumbang disambut antusias jamaah.

Kegiatan Safari Jumat Gubernur Sumatera Selatan itu berlangsung di Kelurahan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat 16 Desember 2022.

Herman Deru mengatakan Safari Jumat ini sudah dilakukannya sejak masih menjadi Bupati Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur) dari tahun 2005 lalu.

Dalam Safari Jumat banyak hal yang didapatkannya terkait dengan kondisi masyarakat.

BACA JUGA:Pelantikan Kepala Desa di OKU Dijaga Ketat Anggota Polres OKU Polda Sumatera Selatan, Tamu Harus Lolos Metal

BACA JUGA:Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru Terima Penghargaan TOP Leader on Digital Implementation 2022

"Kegiatan ini sudah saya lakukan 17 tahun yang lalu, melalui cara seperti ini banyak sekali manfaat yang didapat," ungkap Gubernur Sumatera Selatan ini.

Menurut Herman Deru, masjid yang telah dikunjunginya kedua kalinya ini begitu luar biasa, bukan hanya besar dan indah, tetapi juga jamaahnya begitu banyak.

"Saya bangga melihat masjid ini, Alhamdulillah, jamaahnya ramai terus, ini juga tidak terlepas dari keaktifan para pengurus, remaja masjid," lanjut Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.

Untuk itu, Herman Deru meminta kepada pengurus masjid agar masjid tidak dikunci,  karena letaknya di pinggir jalan raya, sehingga memudahkan para musafir yang hendak beribadah.

BACA JUGA:Pembangunan Kantor Pemprov Sumatera Selatan Dilanjutkan Tahun 2023

BACA JUGA:Jalan Penghubung Kabupaten Rusak Parah, Kepala Desa Minta Gubernur Sumatera Selatan Turun Tangan

"Saya usul agar masjid ini selalu terbuka untuk jamaah muslim. Jadi upayakan masjid ini tidak dikunci namun dijaga, agar kita memuliakan masjid itu nampak, bahwa Islam itu bisa menerima siapa saja," pesan Herman Deru.

Di sisi lain, Gubernur Sumatera Utara Herman Deru menyambut baik kegiatan yang sudah dijalankan dengan baik oleh pengurus ataupun remaja masjid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: