Komisi II DPRD Muara Enim Berang, Sebut Proyek Simpang Aur-Muara Enim Tidak Beres

Komisi II DPRD Muara Enim Berang, Sebut Proyek Simpang Aur-Muara Enim Tidak Beres

Anggota Komisi II DPRD Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan sebut pengerjaan proyek peningkatan jalan Simpang Aur-Muara Enim tidak beres. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MURA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Menjelang tutup akhir tahun anggaran yang tersisa dua pekan lagi, Komisi II DPRD Muara Enim melakukan sidak terhadap pengerjaan proyek fisik pembangunan struktur jalan dan pembangunan Oprit Jembatan Senuling ruas jalan Simpang Aur-Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Rabu 14 Desember 2022.

Sidak anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi II, Mukarto.

Pada sidak tersebut, anggota DPRD ini menemukan banyak kesalahan dalam pengerjaan proyek yang dibagi beberapa segmen ini.

Diketahui proyek tersebut menelan dana APBD 2022 yang ditangani oleh CV Muara Sakti Group, PT Wijaya Kita Sarana, dan PT Harapan Tri Guna.

BACA JUGA: Pasang Kembali Kamera ETLE di 2 Titik dalam Kota Muara Enim Sumatera Selatan

BACA JUGA: Jadwal Pemadaman Listrik Wilayah Muara Enim, Kamis 15 Desember 2022

Anggota DPRD Muara Enim ini menilai pengerjaan proyek terkesan asal jadi dan diduga menggunakan material yang tidak sesuai dengan spek kebutuhan proyek.

Temuan tersebut membuat anggota legislatif ini menjadi berang setelah ditemukannya pembangunan jembatan Segmen III pekerjaannya baru dimulai.

Ada dugaan proyek ini menggunakan besi bekas serta tidak ada papan nama proyek perkerjaan.

“Pembangunan Oprit jembatan Senuling jalan Simpang Aur-Muara Enim diperkirakan baru mencacapai 35 persen dan kerjakan asal-asalan besi dicampur tidak sesuai dengan standar dengan nilai kontrak Rp2,9 miliar," kata Mukarto.

BACA JUGA: Menpora Sebut GSJ Palembang Paling Siap Gelar Piala Dunia U-20, Begini Kata Gubernur Sumatera Selatan

BACA JUGA: Peringati Hari Ibu, Wagub Sumatera Selatan Mawardi Yahya: Wanita Sangat Berperan dalam Memajukan Daerah

"Pembangunan jembatan Senuling Simpang Aur-Bangun Sari dengan nilai kontrak Rp3.401.319.000 pekerjannya bekisar 60 persen, dua pekerjaan proyek tersebut dikerjakan oleh CV Muara Sakti Group,” tambah Mukarto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: