Sudah 2 Minggu Air PDAM Tidak Mengalir, Pelanggan Mengeluh

Sudah 2 Minggu Air PDAM Tidak Mengalir, Pelanggan Mengeluh

Pelanggan mengeluh karena sudah 2 minggu air bersih dari PDAM Lematang Enim tidak mengalir. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pelanggan PDAM Lematang Enim mengeluh, soalnya sudah 2 minggu air bersih dari PDAM tidak mengalir.

Dampak dari air PDAM Lematang Enim tidak mengalir dirasakan 350 pelanggan, yang merupakan warga Desa Muara Gula Baru, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Akibat tidak mengalirnya air bersih PDAM Lematang Enim ini, pelanggan terpaksa meminta air dari warga yang memiliki sumur.

Bahkan ada juga yang harus mengambil air dari sungai untuk memenuhi kebutuhan mandi dan mencuci.

BACA JUGA: Hore! Desa Lingga Bakal Punya Rumah Adat, di Sini Lokasinya

BACA JUGA: Bhabinkamtibmas Imbau Masyarakat Lembak Waspada Kebakaran Hutan dan Lahan

Hal tersebut disampaikan anggota DPRD Kabupaten Muara Enim dari Fraksi PDI Perjuangan, Munyati pada sidang paripurna pembahasan Program Pembentukan Peraturan Daerah Kabupaten Muara Enim Tahun 2023, di ruang sidang Paripurna DPRD Muara Enim, Senin 5 Desember 2022.

Kejadian serupa juga pernah terjadi pada bulan Oktober 2022 lalu.

Warga mengeluhkan hal yang sama, namun sudah ditindaklanjuti tidak lama berselang air kembali tidak mengalir.

Dikatakan Munyati, air PDAM Lematang Enim sempat mengalir hingga tanggal 14 November 2022 lalu.

BACA JUGA: UMK Muara Enim Bakal Lebih Tinggi dari UMP Sumsel, Pengumuman Resmi Tunggu SK Gubernur Sumsel

BACA JUGA: Warga Lembak Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur

Setelah hari itu sampai saat ini warga mengeluhkan air kembali tidak mengalir, akibatnya aktivitas warga terganggu.

"Karena tidak ada air, warga terpaksa mengangkut air dari sungai. Sedangkan untuk kebutuhan dapur, memasak dan minum mereka minta ke rumah warga yang ada sumur," kata Munyati, Senin 5 Desember 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: