Si Jago Merah Hanguskan Rumah Warga Ulak Bandung Muara Enim

Si Jago Merah Hanguskan Rumah Warga Ulak Bandung Muara Enim

Rumah warga Desa Ulak Bandung, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim terbakar. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Si jago merah menghanguskan rumah Fahrurozi (50) warga Dusun V, Desa Ulak Bandung, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada sekitar pukul 18.15 WIB, Senin 28 November 2022.

Berdasarkan keterangan saksi mata yang juga tetangga korban, Paskal (55). Dirinya melihat api sudah membesar di bagian atap rumah korban.

"Saya berteriak dan meminta bantuan warga lain, beruntung banyak persiapan air di rumah maka kami bisa menghambat api agar tidak merembet ke rumah sebelah kiri dan kanan," kata Paskal.

BACA JUGA: Kebakaran Rumah Warga Desa Kota Baru, Tidak Ada Barang yang Bisa Diselamatkan

BACA JUGA: Lagi, Tim Yustisi Kabupaten Muara Enim Panen Minuman Keras

Camat Ujan Mas, Asmanadi didampingi Kepala Desa Ulak Bandung, Nopiansyah, mengatakan rumah korban dihuni oleh dua keluarga bersama anak menantunya.

Pada saat kejadian pemilk rumah bersama anak-anaknya ada di dalam rumah sedang kumpul, namun tiba-tiba ada kobaran api di bagian atap rumah.

"Untuk sementara waktu korban akan tinggal di tempat saudaranya, karena rumanya hangus total, dan sementara kerugian material diperkirakan ratusan juta rupiah karena tidak ada barang yang bisa diselamatkan," ungkap Asmanadi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Muara Enim, M Yulius, membenarkan pihaknya menerima laporan kebakaran rumah di Desa Ulak Bandung.

BACA JUGA: Kebakaran Rumah di Desa Lebak Budi, Uang Tunai Rp75 Juta Ikut Terbakar

BACA JUGA: Alasan Ibu di Muara Enim Bunuh Anak Kandungnya Sendiri: Supaya Sama-sama Tidak Memiliki Korban

Dirinya yang mendapatkan laporan dari warga langsung memerintahkan Kasi Operasi Kebakaran, Edi Rahmadi untuk ke lapangan melakukan pemadaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: