Wujudkan Pegawai Profesional, 100 PPPK Guru SMP Muara Enim Dibekali Bimtek

Wujudkan Pegawai Profesional, 100 PPPK Guru SMP Muara Enim Dibekali Bimtek

Bimbingan Teknis Manajemen Kepegawaian bagi PPPK Guru SMP Tahun 2022 di Ballroom Hotel Griya Sintesa Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Sebagai upaya mewujudkan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru SMP yang profesional.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim Muara Enim melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muara Enim menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Kepegawaian bagi PPPK Tahun 2022.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Selasa 8 November 2022.

Kegiatan Bimtek dibuka oleh Pj Bupati Muara Enim diwakili Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur BKPSDM Kabupaten Muara Enim, Halyus Afrian.

BACA JUGA: Seleksi PPPK 2022: Lulus Passing Grade P1 Bisa Turun Status

Hadir dalam pembukaan Bimtek ini Kabid Pembina Ketenagaan Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Enim, Marsip Agustam, dan instansi terkait, serta 100 orang PPPK Guru SMP lingkup Kabupaten Muara Enim.

Bimtek dilaksanakan selama tiga hari dari 8 sampai 10 November 2022.

Dalam sambutannya, Halyus mengatakan Pemerintah melalui Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, yang terdiri dari PNS dan PPPK masing-masing diserahi tugas dalam suatu jabatan Pemerintah atau diserahi tugas negara lainnya dan digaji berdasarkan peraturan perundang-undangan.

Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang memenuhi syarat tertentu yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan.

BACA JUGA: Kabupaten Muara Enim Dapat 1.545 Formasi PPPK

Untuk membentuk sosok PPPK tersebut, perlu dilaksanakan pembinaan melalui jalur bimbingan teknis sebagai upaya peningkatan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara.

Pelaksanaan bimbingan teknis ini merupakan langkah awal untuk meningkatkan kompetensi teknis yang diharapkan nantinya menjadi PPPK yang terampil dalam melaksanakan tugas yang dipercayakan.

“Bimtek ini merupakan langkah awal yang dilakukan Pemerintah guna mewujudkan Kepegawaian PPPK yang profesional, berkepribadian, dan berwawasan dalam rangka memajukan sistem pendidikan yang ada di Kabupaten Muara Enim,” tutur Halyus Afrian.

Sementara itu, Marsip Agustam selaku narasumber dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, mengatakan total untuk PPPK Guru SMP lingkup Kabupaten Muara Enim sebanyak 951 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: