AKBP Andi Supriadi Resmi Jabat Kapolres Muara Enim

AKBP Andi Supriadi Resmi Jabat Kapolres Muara Enim

AKBP Andi Supriadi menandatangani pelantikan sebagai Kapolres Muara Enim, Jumat 28 Oktober 2022 siang. Foto : SUMEKS.CO/DNN--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - AKBP Andi Supriadi, S.H., S.I.K., M.H resmi jabat Kapolres Muara Enim.

AKBP Andi Supriadi dilantik sebagai Kapolres Muara Enim oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo di aula Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel, Jumat 28 Oktober 2022 siang.

AKBP Andi menggantikan AKBP Aris Rusdiyanto yang dimutasikan ke Yanma Mabes Polri dalam rangka evaluasi jabatan sesuai surat TR khusus yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo tertanggal 26 Oktober 2022.

“Sesuai sambutan dan arahan Bapak Kapolda Sumsel tadi, tugas pertama ke depan adalah melakukan pengecekan pelayanan-pelayanan publik di jajaran Polres hingga ke Polsek, itu yang harus saya lihat,” kata Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi.

BACA JUGA: Siang Ini Kapolda Sumsel Sertijab Kapolres Muara Enim

Lalu, yang kedua, dirinya akan menjalankan program-program Pemerintah setempat.

“Terutama untuk pemulihan ekonomi nasional,” terang Andi kepada awak media.

Diberitakan sebelumnya, sertijab Kapolres Muara Enim ini setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan surat TR khusus terhadap AKBP Aris Rusdiyanto tertanggal 26 Oktober 2022.

TR khusus tersebut bernomor 1446/X/2022 yang ditandatangi oleh Ass SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada MPhil.

BACA JUGA: Kapolres Muara Enim Dicopot Gara-gara Hal Ini

Dalam TR itu Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto dimutasikan sebagai Perwira Menengah (Pamen) Yanma Mabes Polri dalam rangka evaluasi jabatan.

Penggantinya AKBP Andi Supriadi yang sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim Kapolda Sumsel.

Pergantian ini diduga kuat lantaran kasus pelaporan salah seorang wanita mengaku sebagai istri sah AKBP Aris Rusdiyanto yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Dalam laporan polisi ke Div Propam Polri tersebut, salah satunya adalah dengan sangkaan pemalsuan identitas sebagai pengusaha atau wiraswasta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co