Sport Edutainment Fun Run With Lanal Palembang, Ini Harapan Herman Deru

Sport Edutainment Fun Run With Lanal Palembang, Ini Harapan Herman Deru

Gubernur Sumsel Herman Deru mengalungkan medali kepada pemenang Sport Edutainment Fun Run With Lanal Palembang. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Fun Run perdana sport edukasi entertaiment (edutainment) yang digelar Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Palembang.

Diharapkan dapat menjadi sarana dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya olahraga dan manfaatnya.

Sebab itu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mendukung penuh penyelenggaraan kegiatan dalam rangka HUT ke-77 TNI AL tersebut.

“Kegiatan olahraga ini sangat luar biasa dan memberikan nilai positif. Saya sangat apresiasi dengan kegiatan yang digelar Lanal Palembang ini,” kata Herman Deru ketika hadir dalam Fun Run Sport Edutainment di Plaza Utama Gelora Sriwijaya JSC Palembang, Minggu 11 September 2022.

BACA JUGA: Tim Basket Putra Muara Enim Bawa Pulang Medali Perak di Ajang Popda

Apalagi, lanjut Herman Deru, kegiatan olahraga tersebut diperuntukkan bagi seluruh masyarakat.

“Kegiatan ini juga diikuti oleh banyak peserta. Artinya, masyarakat sangat antusias dan secara tak langsung menjadi bukti meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga,” jelas Herman Deru.

Dia menyebut, fun run tersebut juga merupakan ungkapan rasa syukur TNI AL yang kini telah berusia 77 tahun.

“Kita juga ucapkan selamat HUT ke-77 untuk TNI AL. Kita harapkan TNI AL ini semakin jaya dan selalu memberikan kontribusinya dalam menjaga kedaulatan dan membangun bangsa,” tutur orang nomor satu di Bumi Sriwijaya ini.

BACA JUGA: Peringati HUT ke-77 RI, PT TeL Gelar Turnamen Voli ‘Merdeka Cup’

Tidak hanya itu, sebagai bentuk dukungan dan rasa syukurnya, Herman Deru juga memberikan tambahan hadiah utama berupa umroh ke Tanah Suci Mekkah kepada pemenang yang beruntung.

Gubernur Herman Deru memang dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap perkembangan olahraga, khususnya di Sumsel.

Maka tak heran, jika baru-baru ini Menteri Olahraga Zainuddin Amali menganugerahi pengahargaan sebagai pembina olahraga berprestasi.

Sementara itu, Komandan Lanal Palembang, Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, mengatakan fun run tersebut dilakukan serentak secara nasional sejauh 7,7 km selama 11 hari di kawasan Jakabaring untuk wilayah bagian Barat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: