Proses Pilwabup Muara Enim Selesai, Panitia Lapor Kemendagri

Proses Pilwabup Muara Enim Selesai, Panitia Lapor Kemendagri

Wakil Ketua Panitia Pilwabup Muara Enim, Zulharman. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Panitia Pemilihan Wakil Bupati (Pilwabup) Muara Enim sisa masa jabatan 2018-2023 akan melaporkan hasil Pilwabup yang telah dilaksanakan, pada Selasa 6 September 2022 kemarin ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Wakil Ketua Panitia Pilwabup Muara Enim, Zulharman, menerangkan pihaknya telah sukses melaksanakan Pilwabup.

Selanjutnya, pihaknya akan segera melaporkan hasil tersebut ke Kemendagri agar dapat segera ditindaklanjuti.

"Hari ini kita akan melaporkan hasil Pilwabup yang telah kita laksanakan di Rapat Paripurna ke-XVII DPRD Muara Enim dalam rangka pemilihan wakil bupati Muara Enim sisa masa jabatan 2018-2023," ungkap Zulharman, kemarin 7 September 2022.

BACA JUGA: Terpilih jadi Wakil Bupati Muara Enim, Kaffah: Lanjutan Visi Misi Ahmad Yani-Juarsah

Zulharman juga mengatakan dengan telah dilaporkannya hasil Pilwabup ini ke Kemendagri, harapannya wakil bupati terpilih akan segera dilantik.

"Harapan kita dengan usainya pemilihan ini Wabup terpilih, Ahmad Usmarwi Kaffa akan dapat segera dilantik oleh Mendagri, sehingga Kabupaten Muara Enim dapat memiliki wakil bupati defenitif dan segera melanjutkan visi misi Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Sehat, dan Sejahterah," ujarnya.

Terakhir, Zulharman mengimbau kepada semua pihak untuk dapat bersama-sama mengawal hasil proses ini dan mendukung kinerja wakil bupati terpilih untuk membangun Kabupaten Muara Enim di sisa masa jabatan 2018-2023.

"Kami mengimbau kepada semua pihak untuk dapat bersama-sama mengawal hasil dan proses Pilwabup ini," ajak Zulharman.

BACA JUGA: Profil Ahmad Usmarwi Kaffah, Wakil Bupati Muara Enim Terpilih Sisa Masa Jabatan 2018-2023

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Kabupaten Muara Enim, Ganef Asmara mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Kabupaten Muara Enim yang telah menunaikan tugas konstitusinya yang berjalan lancar dan tertib.

"Semoga semua rangkaian kegiatan tersebut senantiasa mendapat ridho dan perlindungan dari Allah SWT," harap Ganef Asmara, Kamis 8 September 2022. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: